Ada Potongan Lengan Misterius Dalam CCTV, Saksi Ahli Sebut Tangan Jessica Mirip 'Nenek Lampir'….!!


Saksi ahli informatika dan teknologi (IT) lulusan Universitas Yamaguchi Jepang, Rismon Hasiholan Sianipar memberikan keterangan pada sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 15 September 2016. TEMPO/M Iqbal Ichsan

Beritaterbaru.org – Sidang ke-21 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang digelar Kamis, 15 September 2016, menghadirkan saksi ahli dari kubu terdakwa Jessica. Kali ini saksi yang dihadirkan adalah ahli digital forensik dari Universitas Mataram, Rismon Hasiholan. 


Dalam keterangannya, Rismon mengatakan ada beberapa frame yang dimodifikasi dalam video closed-circuit television (CCTV) yang diputar jaksa penuntut umum dalam persidangan pembunuhan Wayan Mirna Salihin beberapa waktu lalu.

Rismon menjelaskan ia telah menganalisis beberapa adegan penting seperti yang dijelaskan saksi ahli dari jaksa penuntut umum, M. Nuh, beberapa waktu lalu. Salah satunya seperti adegan menggaruk paha, menggaruk kepala, dan menggaruk tangan. “Kami menduga adanya perbuatan tempering,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kami, 15 September.

Pernyataan tersebut dibuktikan dengan memutar video yang diperoleh dari beberapa stasiun televisi swasta. Ia menunjukkan ada kejanggalan saat video itu diputar, menurut dia, ada yang aneh di punggung tangan Jessica dalam video itu. Selain itu, bentuk tangan dan sebaran jari-jarinya terlalu melebar dan panjang terlihat seperti tangan “Nenek Lampir”.

“Ini kontur tangan seperti kuku Nenek Lampir, sebaran jarinya sangat tidak inheren. Panjang jarinya bahkan sangat tidak natural,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Rismon juga menyayangkan, ahli digital forensik JPU tidak memutar video secara frame per frame. Khususnya, dalam adegan krusial ketika Jessica diduga melakukan pergerakan tangan yang mencurigakan. 

Menurut dia, terjadi inkontinuitas atau frame yang terputus. “Muncul sejumlah pixel yang cukup cerah menyerupai lengan kiri. Kami menduga itu lengan sebenarnya, atau apa,” tuturnya.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/ada-potongan-lengan-misterius-dalam.html

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,

Top