Agus Yudhoyono Terpaksa Pilih Karir Politik Karena Cedera Parah?

Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato usai mendaftar menjadi Cagub DKI
Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato usai mendaftar menjadi Cagub DKI. (Liputan6.com)

Beritaterbaru.org. Agus Harimurti Yudhoyono pasti sudah memikirkan lewat pertimbangan matang untuk memutuskan meninggalkan karir militer dan menerima tawaran menjadi cagub DKI. Agus selama ini tidak terdengar di dunia hingar bingar politik.

Bahkan saat bapaknya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat presiden-pun, ia asyik dan tetap teguh untuk tidak terjun di dunia politik. Agus memilih pada pilihannya sejak dulu yang diimpikan kakeknya, ayah Ibu Ani yaitu Sarwo Edi dan cita-cita SBY, bapaknya, untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan Negara di militer menjadi jenderal bintang empat, posisi yang tak pernah diraih SBY.

Tetapi, saat ini ia bersedia dicalonkan menjadi penantang Ahok-Djarot. Sangat menarik dan mengejutkan. Seorang Agus yang selama ini lebih memilih menjadi anggota militer tiba-tiba terdengar berganti haluan ke politik. Kini, publik pun bertanya dan bahkan menjadikan SBY, kambing hitam atas pilihan anaknya. Agus disebut menjadi korban ambisi politik SBY karena Aguslah satu-satunya anggota keluarga yang dapat meneruskan langkah sang ayah menjadi RI 1 atau presiden. Bukan, sang adik, Ibas atau sang ibu, Ani.

Baca juga: Ruhut: Demi Ambisi Politik, SBY Bunuh Karir Putranya Sendiri di TNI

Namun, hal ini tak sepertinya benar. Seorang, penggiat sosial media, @kurawa mengungkapkan dugaan alasan lainnya. Pilkada DKI merupakan jalan keluar terbaik untuk Agus karena ia cedera parah. “Beredar informasi yg menyatakan mengapa agus terpaksa mengikuti pilkada DKI karena adanya cedera parah disekitar tulang belakangnya,” cuit @kurawa, Sabtu, 24 September 2016.

Cedera ini menyebabkan Agus akan menemukan hambatan untuk meneruskan karirnya menjadi perwira tinggi atau jenderal.

“Cedera pada bahunya ini memyebabkan agus tidak memungkinkan utk bisa berlari lagi dgn baik.. dimana syarat lari wajib bagi perwira tinggi,” lanjut @kurawa.

“Rumornya Ada yang bilang dia kena cedera syaraf kejepit parah..diperoleh saat dia mengikuti latihan perang.. sdh tdk bisa diterapi. Cedera ini diperoleh oleh agus sekitar bulan februari 2015.. hampir setahun setelah bapaknya lengser dari jabatan presiden.”

Agus sendiri memang pernah dirawat di RSPAD pada 2005. “Dia menderita sakit punggung akibat salah urat karena melakukan latihan brigade terlalu keras, ” kata Komandan Kodim Jakarta Pusat Letkol A. Yuliarto usai menjenguk Agus di RSPAD, Senen, Jakarta, Rabu (1522005).

Baca: Putra SBY Diduga Sakit Punggung Akibat Salah Urat

“Jika dipaksakan agus tetap di TNI maka karirnya akan mentok selama2nya di kolonel.. karena saat test kesehatan dan kebugaran dia akan gagal,” tulis @kurawa.

“April 2017 agus akan naik pangkat menjadi Letnan Kolonel usia dia masuk 39 tahun…bayangkan jika 3-4 tahun dia naik jadi kolonel lalu stuck. 43 thn sampe usia pensiun TNI 58 thnn adalah waktu yang sia2 menurut bapak’e… jadi pilihan pensiun ini hanya soal waktu skr atau 5 thn lg,” katanya.

Hari ini, Agus hadir di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta untuk mengikuti tes kesehatan cagub-cawagub DKI. Tak dibutuhkan tes lari seperti tes kesehatan untuk calon perwira tinggi. Jadi, Agus bisa dikatakan akan lolos.

Postingan Terkait:

Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Beritaterbaru.org –  Dua bendungan ditargetkan selesai konstruksinya

Top