Akibat Isu Selingkuh, Krishna Murti Dicopot dari Wakapolda Lampung

Kombes Krishna Murti tersandung isu selingkuh
Kombes Krishna Murti tersandung isu selingkuh. (Detikcom)

Mutasi kembali dilakukan Polri. Sejumlah posisi bergeser. Salah satunya jabatan Wakapolda Lampung yang dijabat Kombes Krishna Murti. Dalam surat telegram Kapolri bernomor ST 2325/IX/2016 tertanggal Jumat (23/9/2016), Krishna ditarik ke Mabes Polri. Padahal ia hanya menjabat Wakapolda Lampung selama 2 bulan.

Krishna menempati posisi baru di Kabagkembangtas Divisi Hubungan Internasional Polri. Sedang jabatan Wakapolda Lampung diisi Kombes Bonifasius Tampoi.

Penarikan ini diduga terkait isu yang beredar soal isu perempuan dan video ‘papa’. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Krishna membantah balita yang ada dalam video tersebut merupakan anak kandungnya.

Namun, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tak percaya begitu saja. Menurut dia, keterangan Krishna soal video ini masih harus didalami kembali.

“Pak Krishna Murti pun menyatakan sementara seperti itu. Tetapi nanti kami akan dalami,” kata Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dia menjelaskan Divisi Propam Polri telah memeriksa Krishna serta dua teman wanitanya berinisal NW dan AW atas isu dugaan penganiayaan.

“Masih kita dalami kan ada dua orang yang diperiksa dan sementara hasil pemeriksaannya menyatakan bahwa yang satu hanya ketemu di pameran, yang satunya lagi hanya sebagai teman,” ucap Tito.

Sementara, Kapolda Riau Brigjen Supriyanto dimutasi menjadi Irwil II Itwasum Polri.

Sementara itu, posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Brigjen Supriyanto akan diisi oleh Brigjen Zulkarnain. Zulkarnain sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Sedangkan posisi Kapolda Riau yang ditinggalkan Zulkarnain akan diisi oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto. Brigjen Tugas sebelumnya menjabat Kasetukpa Polri Lemdikpol.

Tidak hanya di posisi Kapolda, posisi Wakapolda Riau juga mengalami pergantian. Wakapolda Riau Kombes Suharsono dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum. Posisi Wakapolda Riau akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno. Ermi sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top