Ancaman Serius Golkar: Jika Jokowi Tidak Jadi Ketum PDIP 2019, Ini yang Akan Dilakukan Golkar….!!


Beritaterbaru.org – Politikus Partai Golkar Nurul Arifin mengklaim pihaknya siap menerima Presiden Joko Widodo untuk masuk ke Partai Golkar. Penyataan itu disampaikan Nurul dan didengar oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah.

Nurul menilai apabila Jokowi tidak menjadi Ketua Umum PDIP pada 2019, maka Golkar siap menerima sebagai kader bahkan menduduki jabatan penting. “Golkar menyediakan rumah kami untuk digunakan untuk Bapak Jokowi,” kata dia di Auditorium CSIS Jakarta, Selasa, 13 September 2016.

Pernyataan Nurul semakin menguatkan dukungan partainya terhadap pemerintahan Jokowi. Bahkan pada Pemilihan Presiden 2019, Golkar sudah menyatakan sikap untuk mendukung kembali Jokowi. Ia menilai ada dua kata kunci yang kini dipegang oleh Golkar. Yaitu harus mendukung pemerintahan saat ini dan bersama-sama dengan Joko Widodo.

Menurut Nurul mekanisme dukungan Golkar terhadap seseorang untuk maju menjadi pemimpin salah satunya menggunakan survei. Meskipun sisi subjektivitas partai ada, namun unsur objektivitas lebih dominan untuk mengusung calon tertentu.

Nurul membantah bahwa Golkar miskin kader. Tetapi untuk urusan pemilihan presiden pada 2019, partainya telah mendukung Jokowi untuk kembali maju. “Bapak Jokowi secara empiris sangat-sangat pantas untuk didukung dan dicalonkan kembali,” katanya.

Survei dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) seolah mendukung argumen Partai Golkar. Dirfektur CSIS Philips J. Vermonte mengungkapkan hasil survei terbarunya bahwa elektabilitas Jokowi meningkat. Pada Oktober 2015 elektabilitas Jokowi sebesar 36 persen. Sementara pada Agustus 2016 naik menjadi 41,9 persen. Sementara Golkar sendiri elektabilitasnya meningkat pesat setelah umumkan akan mengusung Jokowi pada pilpres 2019 (Tempo)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/ancaman-serius-golkar-jika-jokowi-tidak.html

Postingan Terkait:

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top