Asisten Mengaku Pernah Lihat Aa Gatot Berbuat Cabul di Padepokan

Gatot Brajamusti kini tersandung kasus pencabulan anak
Gatot Brajamusti kini tersandung kasus pencabulan anak. (Foto: Detikcom)

Beritaterbaru.org. Kasus dugaan pemerkosaan Aa Gatot Brajamusti terhadap CTP (26), semakin terang benderang. Polisi memperoleh keterangan saksi kunci yang mengaku pernah melihat Gatot melakukan dugaan pencabulan terhadap korban.

“Ada satu asisten GB, seorang laki-laki yang pernah melihat GB melakukan hubungan badan dengan korban. Asistennya ngintip-ngintip,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Selain asisten, polisi juga memeriksa 3 saksi lainnya pada Rabu (21/9) kemarin. Salah satunya adalah seorang perempuan yang mengaku pernah menjadi korban pencabulan Gatot Brajamusti.

“Yang satu ini korban sebenarnya, cuma dia tidak melapor, hanya memberikan kesaksian saja. Kalau korban yang resmi sudah melapor ada dua orang,” tambah Awi.

Di samping itu, penyidik Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga memeriksa seorang bidan yang membantu persalinan korban CTP. CTP diketahui memiliki seorang putra dari Gatot yang kini berusia 4 tahun.

Artis Elma Theana juga diperiksa polisi pada waktu yang bersamaan. Tetapi, keterangan Elma, menurut Awi, tidak begitu signifikan karena tidak mengetahui adanya dugaan pencabulan tersebut.

“Dari total 8 orang saksi yang sudah diperiksa, hasilnya signifikan. Bahwasannya kejadian itu ada,” pungkas Awi.

Selama pemeriksaan, Elma dicecar penyidik dengan 27 pertanyaan, di antaranya terkait anak-anak yang berada di padepokan Brajamusti.

“Ya itu tadi, terkait dengan anak-anak itu saja. Kenal dimana, terus anak-anak itu di padepokan ngapain aja,” imbuh Elma Theana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Elma mengaku tidak mengetahui terkait dugaan pelecehan terhadap anak-anak. Sebab, selama 9 tahun berguru kepada Gatot Brajamusti itu, Elma tidak intens berada di padepokan.

“Elma itu dari awal saya sudah cerita, Elma itu memang sembilan tahun berguru di padepokan tapi dia hanya tinggal disana selama tiga bulan. Selanjutnya bolak-balik dia, bisa sebulan sekali bisa seminggu sekali bisa saat dipanggil, jadi nggak sembilan tahun menetap disana,” ujar Ina Rachman selaku pengacara Elma.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top