Baca Sifat Jessica dari Bentuk Wajah dan Dagu, Ini Kata Ronny Nitibaskara

Jessica Wongso dan pengacaranya Otto Hasibuan
Jessica Wongso dan pengacaranya Otto Hasibuan. (Detikcom)

Penasehat Kapolri Bidang Kriminologi dari UI, Prof Ronny Rasman Nitibaskara yang menguasai ilmu gesture dan fisiognomi (raut wajah) memeriksa watak Jessica Kumala Wongso dengan melihat karakter wajah. Menurutnya, bentuk wajah Jessica sama dengan wajah orang tuanya.

“‎Wajah yang asimetris itu cenderung kurang percaya diri. Jarak mata dan alis Jessica sifatnya pemilih teman dan mengharap pertemanan berlangsung lama. Dia sifatnya obsesif kompulsif,” ungkap Ronny saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Ronny menyebut Jessica memiliki sifat pendendam namun bisa melunak bila dibujuk.

“Dagu yang bersangkutan menunjukkan sifat keras kepala, tidak suka ditekan, lebih banyak menekan kemarahan, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadi pendendam. Ada ciri bisa melunak bila dibujuk,” ucapnya.

Sementara dari jarak mata, Jessica termasuk orang yang kurang toleran, akan cepat beraksi terhadap situasi, mengerjakan sesuatu secara bertahap. Mudah merasa terganggu atas sesuatu hingga menimbulkan delusi, teliti dan cerewet pada hal yang rinci serta intens melibatkan emosi dan responsnya.

“Saat saya membaca wajah beliau, titik kening itu (menandakan) berfikir secara sistematis, step by step,” katanya.

Selain itu dari Jessica juga sering mengalami perubahan suasana hati. “Perasaan berubah-ubah itu, misalnya dia ingin mempertahankan hubungan yang dibina, memiliki kebutuhan besar untuk dicintai, tetapi memiliki sedikit kemampuan untuk mempertahankan hubungan itu. Mengungkit luka lama, itulah menurut saya persaan berubah-ubah seperti itu,” jelas Ronny.

Ronny menjelaskan, berdasarkan literatur yang ia baca, ada 22 ciri dari seorang psikopat. Namun, Jessica hanya memenuhi 4 dari 22 ciri tersebut.

“Saya temukan dia cuma 4. Tapi kalau dengan scoring dilakukan bahkan terori Hart di Amerika dengan scanning dan segala macem itu, akan ketahuan seseorang psikopat atau tidak. Saya meralat kembali dia bukan psikopat,” jelas Ronny.

Baca juga: Kriminolog Ronny Nitibaskara: Jessica Punya 4 dari 22 Ciri Psikopat

“Menurut saya setelah saya melihat itu semua, maka beliau ini memperoleh termasuk tipe yang disebut gabungan narsistik kemudian emotionally unstable personality. Mudah berubah-ubah memiliki kebutuhan yang besar untuk dicintai, tetapi memiliki sedikit kemampuan untuk mempertahankan hubungan yang dibina tersebut, tidak suka dikritis sensitif dan sebagainya,” lanjutnya.

Selain itu, disebutkan juga emotionally unstable personality memiliki ciri-ciri selalu melihat pada yang menyakiti dirinya, selaku mengingat kesalahan orang lain, dan mengungkit luka.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top