Beda Jakarta, Lain Jabar. Garut Banjir, Itu Musibah Berdoa Saja. Jakarta Banjir, Itu Adzab buat Ahok…!!


Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau langsung lokasi terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut. Salah satunya lokasi terdampak cukup terparah yakni RSUD Dr Slamet, Kecamatan Tarogong, Garut.

Aher tiba di lokasi pada Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam kunjungannya, Aher didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Orang nomor satu di Jabar itu beserta rombongan berkesempatan melihat-lihat secara langsung beberapa sudut ruangan yang porak-poranda akibat banjir. Aher terlihat kaget dan geleng-geleng kepala dengan apa yang terjadi.

Sepanjang kunjungannya, Aher menyapa setiap warga yang berada di dalam rumah sakit. Selain itu, ia juga menjenguk sejumlah pasien yang berada yang sempat dievakuasi saat banjir bandang terjadi.

“Cepat sembuh ya Bu, Pak. Ini semua musibah, jadi sabar dan maklumi,” kata Aher kepada para pasien.

Aher pun mendekati salah seorang pasien yang tengah merintih kesakitan. Dengan nada lembut sambil menyentuh punggung pasien itu, Aher pun bertanya sakit apa yang dideritanya.

Sementara di Kampung Bojong Sudika, RW 19, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, merupakan salah satu titik terparah terkena banjir bandang.

Di kawasan padat penduduk itu diketahui sebanyak 160 rumah porak poranda, 22 korban meninggal ditemukan dan 8 orang hilang sampai Rabu (21/9/2016) malam.

“Bojong Sudika satu RW di sini. Hampir sebagian besar rumah terendam banjir. Rumah rusak 160 rumah yang sangat dekat dengan Sungai Cimanuk. Sebanyak 22 jenazah ditemukan dari sini sampai ke Bendungan Copong,” terang Roni (42), salah satu warga setempat, Rabu (21/9/2016) malam.

Kalau ini di Garut, setelah sebelumnya Subang juga banjir badang pada Mei 2016 lalu.
Namun, suasana banjir di Garut dan Subang tidak dipolitisasi sehingga sekalipun puluhan orang tewas, dan mengakibatkan kerugian materiil dalam jumlah banyak namun tetap saja suasana tidak ‘sepanas’ bila banjir melanda Jakarta.


Jangankan jatuh korban jiwa sampai puluhan orang. Tidak jatuh korban jiwa saja, banjir Jakarta sudah dicap sebagai adzab Tuhan terhadap Ahok. Opini ini tentu saja disebarkan oleh lawan politik Ahok dengan mempolitisasi bencana banjir agar Ahok bisa lengser.


Kalau banjir sedikit di Jakarta dikatakan sebagai adzab Allah, apakah Garut dan Subang banjir badang juga adzab Allah?? Bagaimana menurut anda?



Penulis: Dian Ariyani


URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/beda-jakarta-lain-jabar-garut-banjir.html

Postingan Terkait:

Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Beritaterbaru.org –  Dua bendungan ditargetkan selesai konstruksinya

Top