Bikin Kaget!! Terima Jadi Cagub DKI, Ternyata Ini Dia Permintaan Agus Harimurti


Beritaterbaru.org – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan, partainya sempat mempertimbangkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan survei internal yang dilakukan Partai Demokrat, Yusril memiliki elektabilitas tertinggi setelah petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma sudah berkali-kali menolak maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan partainya, PDI Perjuangan, memutuskan mendukung Ahok bersama Djarot Saiful Hidayat.

Pada pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Rabu (21/9/2016), Demokrat mengajukan nama Yusril kepada tiga partai yang hadir, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional.

“Tetapi partai-partai empat itu tidak bulat, menolak nama Yusril,” kata Syarief saat dihubungi, Minggu (25/9/2016).

Demokrat mencoba mengusulkan nama Yusril ke Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Namun, lagi-lagi nama mantan Menteri Sekretaris Negara itu ditolak oleh kedua partai.

“Yusril ditolak dianggap Ketum PBB, jadi aneh kalau ketum PBB kita dukung, sementara dia tidak punya kursi di DKI. Yang kedua, dia dianggap agak sombong,” ucap Syarief.


Akhirnya, Partai Gerindra dan PKS mengajukan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk cagub dan cawagub.

Adapun PKB, PPP, dan PAN mengajukan nama putra SBY yang tengah berkarier di TNI, Agus Harimurti Yudhoyono.

Awalnya, kata Syarief, SBY menolak usulan itu. Namun, karena situasi terus berlarut-larut dan tak ada nama lain yang muncul sebagai alternatif, SBY pun setuju dengan tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Agus.

“Begitu dihubungi di Australia, Agus kaget, ‘Kok saya dipilih?’ Tapi setelah berpikir sejenak kalau ini panggilan sejarah dan bangsa untuk kepentingan rakyat, dia siap, tapi dia minta dia harus berhasil,” ucap anggota Komisi I DPR tersebut.

Namun, lain Syarief Hasan, lain lagi cerita Roy Suryo.

Diceritakan Roy Suryo. Agus (empat hari lalu) masih berada di Darwin, Australia. SBY menelepon dan menyampaikan bahwa 3 ketum Parpol mengusulkan dirinya (Agus) untuk dicalonkan di Pilgub DKI. Agus pun menyatakan siap.

“Saat itu Agus cuma ditelepon Pak SBY ditanya soal usulan 3 ketum Parpol itu dan Agus menyatakan siap. Agus lalu segera diminta pulang ke Jakarta,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo sebagaimana dikutip Beritaterbaru.org

Menurut Roy, kemarin malam saat Poros Cikeas berjanji akan mengumumkan calonnya pada pukul 23.00 WIB di kediaman SBY karena menunggu Agus dari Darwin. Saat itu sekitar pukul 23.00 WIB Agus baru mendarat dan langsung menuju Cikeas.

“Begitu sampai di Cikeas, di hadapan Pak SBY dan Ketum Parpol, MAs Agus ditanya soal kesediaannya. Dan Mas Agus menyatakan siap,” ujar Roy.

Menurut, banyak orang yang beranggapan majunya Agus Harimurti akan membunuhnya. Hal ini karena Agus memiliki segudang prestasi dan karier cemerlang di militer. Namun hal itu sudah masak-masak dipertimbangkan Agus. Bahkan salah satu pertanyaan krusial SBY dan para ketua umum Parpol adalah bagaimana jika Agus kalah di Pilgub DKI.


“Kita tanya, pikirkan kalau kalah. Kalau kalah gimana ? MAs Agus menjawab siap menerima konsekuensi. Saat itu MAs Agus memang pada posisi point no return. Artinya kalau sudah maju tidak bisa mundur lagi. Tapi mas Agus menyatakan diri sudah siap dengan segala konsekuensinya,” imbuhnya.

Jadi benar cerita Syarief Hasan atau Roy Suryo. Bagaimana menurut anda?


Editor: Dian Ariyani

https://www.merdeka.com/politik/di-hadapan-sby-4-ketum-parpol-agus-ditanya-bagaimana-jika-kalah.html

http://nasional.kompas.com/read/2016/09/25/10184461/cerita.enam.parpol.menolak.yusril.?page=2

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/bikin-kaget-terima-jadi-cagub-dki.html

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top