Boby Febry Krisdiyanto Menyesal Tanda Tangani Surat Minta Maaf ke UI

Boby Febry Krisdiyanto dan Ricky Fattamazaya
Boby Febry Krisdiyanto dan Ricky Fattamazaya. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Walaupun sudah menandatangani ucapan permintaan maaf di atas materai, Boby Febry Krisdiyanto bersikukuh ucapannya dalam orasi tolak Ahok yang menolak petahana tersebut karena kafir, bukanlah termasuk SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Ditemani rekannya Ketua Umum Gema Pembebasan Ricky Fattamazaya, Boby bersedia di wawancara di Sekretariat Gema UI di Jalan Kecapi no. 27, Depok, Jawa Barat, Kamis (8/9) malam.

Dalam perbincangan Boby tampak antusias menjelaskan soal video yang dia buat terkait penolakan atas Ahok. Boby yang ber-KTP Sumenep Madura ini mengaku membuat video sebagai bagian dari dakwah. Dia juga sengaja memakai jaket UI dengan latar gedung rektorat saat video diambil beberapa waktu lalu.

“Karena saya merasa bangga memakai almamater UI dan saya sebagai mahasiswa UI. Tapi saya bukan mengatasnamakan UI. Karena saya dengan jelas saya adalah aktivis. Dan saya pahami itu baik, baik juga untuk UI,” tegas dia, seperti diberitakan Detikcom.

Boby kemudian mengaku menyesal membuat surat pernyataan di atas materai. Dia terpaksa menandatangani karena kasihan dengan dosennya.

“Setelah menandatangani saya ada penyesalan. Saya waktu itu juga merasa kelelahan artinya saya juga merasa kasihan kepada dosen saya. Dari mereka ada tekanan dari atas mereka, akhirnya saya menandatangani surat itu,” terang Boby sambil mengusap wajahnya.

Baca juga: Orasi Tolak Ahok, Boby Febry Krisdiyanto Minta Maaf ke UI

Soal pertemuan yang berujung dengan surat permintaan maaf itu, Boby mengaku dia dipanggil pembimbing akademiknya. Kemudian dia dipanggil guru besar dan wakil dekan.

“Di sana saya menjelaskan seperti apa, alasannya seperti apa, motifnya seperti apa. Di mana mereka mengajukan tuntutan karena berbau SARA dan menggunakan atribut UI. Memakai jas UI menurut saya adalah hak saya dan kita sebagai mahasiswa tujuan yang buruk itu adalah tujuan yang baik. Saya sangat sayangkan dan saya sangat menyesali sikap mereka,” tegas dia.

Boby dipanggil pihak UI dan keluar surat di atas materai. Ahok juga berkomentar yang meminta agar Boby dikeluarkan dari UI.

Apa kata Boby soal ini?

“Seharusnya dia tidak bilang begitu, karena tidak punya kapabilitas. Apalagi statusnya sebagai suatu pemimpin. Pemimpin kan dicontoh. Bagaimana mungkin seorang mahasiswa melihat pemimpin seperti itu,” jelasnya.

Boby juga memberi tanggapan saat diminta Ahok agar ke Timur Tengah.

“Sekalian haji boleh,” jelas pria ber-KTP Sumenep ini.

Menurut dia, apa yang dilakukannya dengan video itu karena dakwah. Dia hanya memberi imbauan kepada umat Islam.

“Terkait konten SARA, justru banyak orang yang membungkam suara saya. justru itu SARA mengandung diskriminasi terhadap saya. Memang dalam Islam dalam Al-Quran melarang memilih pemimpin yang kafir. Padahal kafir itu adalah bahasa Al-Quran. Dari siapapun juga dia melarang, berarti dia melarang untik melaksanakan nilai-nilai yang dia yakini yang ada dalam Al-Quran,” tutup dia.

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top