Canda Soal Maia Estianty, Ahok Bingung Tentukan Cawagub?

Dewi Perssik, Ahok dan Maia Estianty
Dewi Perssik, Ahok dan Maia Estianty. (Instagram)

Seminggu jelang pendaftaran cagub DKI dibuka, calon petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melemparkan candaan bahwa akan melamar Maia Estianty untuk Pilgub DKI 2017. Sebelumnya, Ahok memang sering menyebutkan nama artis cantik lainnya seperti Dian Sastro dan Raisa menjadi calon wakilnya.

Apakah Ahok bingung menentukan cagubnya? Atau hanya untuk memanas-manasi Ahmad Dhani yang kerap menyerangnya?

Ketua DPP Golkar Nurul Arifin menuturkan tiga parpol pendukung Ahok yakni Golkar, Hanura, dan NasDem menyerahkan sepenuhnya nama cawagub kepada cagub incumbent itu. Namun ketika nama Maia Estianty sering disebut, Nurul malah menganggap Ahok Serius dan menyarankan untuk memilih nama yang kompeten tak hanya populer semata.

“Hendaknya memilih yang cerdas siapa yang mendampingi jangan cuma popularitas saja,” kata Nurul Arifin, Kamis (15/9/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Mantan anggota Komisi II DPR dari Golkar ini mengingatkan agar Ahok memilih cawagubnya dengan bijak. Situasi genting di last minute jangan sampai membuat Ahok salah pilih.

“Jangan karena bingung, karena emosi dalam menentukan pilihan,” katanya.

Pendaftaran cagub DKI akan dibuka 21 September 2016 mendatang. Hingga sepekan sebelum pendaftaran belum ada kejelasan soal siapa cagub DKI pendamping Ahok.

Selama ini ada beberapa nama yang beredar bakal jadi cagub DKI pendamping Ahok. Antara lain nama Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat yang juga disiapkan PDIP untuk Pilgub DKI, kemudian ada Heru Budi Hartono yang sejak awal ditawarkan oleh teman Ahok. Namun nama yang pertama masih alot apalagi PDIP membuka peluang akan mengusung kader sendiri di Pilgub DKI mendatang.

Karenanya sampai kini siapa cagub DKI pendamping Ahok masih tandatanya besar. Ahok sendiri baru akan mengumumkan siapa cawagubnya pada saat pendaftaran cagub DKI.

“Ya bisa aja mereka (tim Nusron Wahid) mau (daftar) tanggal 21 (September). Saya enggak tahu. Bagi saya yang penting daftar enggak perlu rame-rame,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid, sebelumnya mengatakan deklarasi Ahok sebagai cagub DKI 2017 akan dilakukan dalam waktu dekat. Tanggal 21 September 2016 menjadi tanggal yang kabarnya menjadi hari pengumuman final pencalonan Ahok dan pasangannya.

Postingan Terkait:

Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Top