Citra Tri Putri, Korban Perkosaan Aa Gatot Ditantang Tes DNA

Citra Tri Putri mengaku diperkosa Gatot Brajamusti
Citra Tri Putri mengaku diperkosa Gatot Brajamusti. (iNews TV)

Di tengah kasus kepemilikan narkoba dan senjata api ilegal yang membelit, Gatot Brajamusti dilaporkan seorang Citra Tri Putri atau CT (26) ke Polda Metro Jaya pada Kamis (8/9/2016). CT mengaku diperkosa sang guru spiritual hingga hamil antara tahun 2007 – 2012.

Dalam laporannya kepada penyidik Polda Metro Jaya, CT mengaku diperkosa ketika berumur 16 tahun. Hasil perkosaan berkali-kali, CT mengaku beberapa kali hamil dan melakukan dua kali aborsi. Sedangkan anak terakhir, ia biarkan hingga lahir.

Menanggapi pengakuan CT, tim kuasa hukum Gatot Brajamusti, Suhendra Asido Hutabarat angkat bicara. Ia bahkan menilai ada pihak yang sengaja menunggangi CT untuk membuat Gatot Brajamusti makin terpuruk.

“Saya tahu siapa CT. Dia itu sudah ditunggangi seseorang. Enggak ada itu perkosaan,” kata Suhendra Asido Hutabarat di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/9/2016).

Suhendra juga menyangsikan adanya tindak perkosaan yang dilakukan Aa Gatot kepada CT. Pasalnya, pengakuan CT dianggap tidak masuk akal.

Coba dipikir, masa diperkosa sampai berkali-kali dan bertahun-tahun. Itu diperkosa atau gimana sih? Terus katanya hamil sampai berkali-kali, sudah lama banget pula. Kenapa baru laporan sekarang? Itu aneh kan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Suhendra menantang pihak CT untuk melakukan tes DNA. Hal itu dilakukan guna meluruskan kabar miring tentang Gatot Brajamusti.

“Silakan berbicara sesukanya dia. Kita lakukan saja tes DNA kalau perlu,” ujar Suhendra Asido Hutabarat.

Sementara itu, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Suparmo, mengaku pihaknya masih bingung bagaimana cara menjerat Aa Gatot dengan pidana pemerkosaan.

Apalagi peristiwanya sudah terjadi terlalu lampau. Sehingga sulit menemukan barang bukti dan alat buktinya.

“Soal ada anak yang dilahirkan, itu tidak menunjukkan adanya perkosaan. Tapi hanya menunjukkan adanya persetubuhan dan perzinahan,” kata Suparmo dikutip tribun akhir pekan lalu.

Makanya, ucap Suparmo, pihaknya memilih untuk mendalami lebih dulu keterangan dari para korban dan ahli, baru setelah itu memeriksa Aa Gatot.

“Saat ini baru satu korban yang melapor. Katanya ada empat, totalnya. Kami tunggu dulu empat korban lainnya itu melapor,” ujar Suparmo.

Sebab, jelas Suparmo, satu-satunya cara memecahkan kasus yang sudah lama terjadi adalah dengan mengurutkan peristiwa melalui keterangan para saksi dan korban yang saling dukung.

Berikut kesaksian Citra yang pernah diwawancara di iNews TV.

Setelah Citra, kini seorang wanita yang berusia 26 tahun juga melaporkan Gatot Brajamusti dengan dugaan pencabulan.

“Hari ini kami sudah buat pelaporan korban kedua di antara delapan orang yang sudah berikan kuasa ke kami, yang ini saya kasih inisial Password 2,” ujar pengacara korban, Eonny Sapulete kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Ronny menjelaskan, korban kedua ini mengenal Gatot Brajamusti sejak akhir 2008 hingga 2012. Dia menambahkan, perilaku menyimpang Aa Gatot, begitu ia biasa disapa, dilakukan beramai-ramai dengan beberapa wanita.

“Yang kami laporkan sama klien pertama dugaan pemerkosaan dan pencabulan. Dengan cerita sama, setiap perbuatan Gatot diawali dengan makanan jin itu, aspat,” ungkapnya.

Ronny melanjutkan, korban dicekoki sabu sebelum akhirnya disetubuhi. “Korban dicekokin dengan aspat dan perilaku seksual menyimpang, sama kayak korban sebelumnya,” ungkapnya.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top