Dikabarkan Bakal Jadi Menko Maritim, Ruhut: Namanya Aku Timsus Pak Jokowi, Aku Siap!


Beritaterbaru.org – Pasca dipecat sebagai koordinator juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dikabarkan telah ditawari untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya menggantikan Pelaksana Tugas (Plt), Luhut Binsar Panjaitan.

Hanya saja, syaratnya adalah Ruhut harus keluar dari Partai Demokat. 
Menanggapi kabar tersebut, Ruhut pun mengaku siap menerima kepercayaan Presiden Jokowi dengan segala konsekuensi yang harus dilakukan.

“Pak Luhut yang ngomong? Ya namanya aku kader, namanya aku timsus Pak Jokowi, ya namanya beliau minta dibantu, aku siap. Pak Jokowi itu sahabat saya,” tutur Ruhut dikutip dari laman rmol, Kamis (8/9).

Bahkan, Ruhut juga siap menanggalkan semua jabatannya, baik sebagai pengurus Demokrat maupun sebagai anggota DPR, jika Presiden Jokowi yang meminta. 

“Ya bukan (apa-apa), kan enggak boleh rangkap. Kan di sana aku digaji. Aku ya tidak boleh berpartai dan tidak boleh di DPR dong. Kan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini wakil partai,” paparnya.

Meski begitu, Ruhut menekankan bahwa dia masih akan menjadi bagian Partai Demokrat meski nanti terpilih menjadi menteri. 

“Masih anggota (Demokrat) kayak Bang Luhut yang masih anggota Golkar, aku juga masih anggota Demokrat gitu loh,” pungkas Ruhut.

Sementara itu, rekan se-fraksi Ruhut di DPR, Dede Yusuf, mengakui pernah mendengar kabar tersebut. Namun, untuk detailnya ia tidak mengetahuinya secara pasti. 

“Kalau tidak salah, itu diucapkan di MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan), Saya tidak dengar, coba cek ke kawan MKD,” tutur Dede, di Jakarta, Kamis (8/9).

Ditanya lebih lanjut tentang perbincangan rumor tersebut di internal Partai Demokrat, Ketua Komisi IX DPR itu juga bilang tidak tahu. 
“Soal itu saya nggak ikutan rapat, jadi kurang update,” tandas Dede.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/dikabarkan-bakal-jadi-menko-maritim.html

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top