Film Headshot Juara L'Étrange Festival Paris 2016.

Aksi Iko Uwais dalam film Headshot
Aksi Iko Uwais dalam film Headshot. (Istimewa)

Beritaterbaru.org. Hasil membanggakan diraih film produksi anak bangsa. Film laga Headshot mendapatkan gelar juaredi L’Étrange Festival Paris 2016. Sang sutradara, Timo Tjahjanto mengabarkan hal ini lewat tele-conference secara langsung, seperti yang tertulis dalam rilis yang diberitakan detikHOT, Senin (19/10/2016).

Percakapan tersebut juga disaksikan langsung oleh penonton yang datang di festival tersebut. Tidak sendirian, ‘Headshot’ juga sejajar dengan ‘They Call Me Jeeg Robot’ karya sutradara asal Italia, Gabrielle Mainetti. Ini adalah kali pertama bagi L’Etrange Festival mengeluarkan dua nama sebagai juaranya.

L’Etrange Festival biasanya memberikan penghargaan kepada peserta film seperti horor, fantasi, laga, dan eksperimen. Festival tersebut sudah berlangsung sejak 22 tahun silam.

Screenplay Infinite Films sebagai rumah produksi dari ‘Headshot’ juga berharap gelar juara ini bukan yang terakhir. Sebab film tersebut juga bakal tersaji di beberapa festival lain, seperti Beyond Fest, di Los Angeles, Amerika Serikat serta Mayhem Film Festival 2016 di Broadway, Nottingham, Inggris.

Sebelum penghargaan ini diberikan, film Headshot juga telah sukses di ajang Toronto International Film Festival 2016. Pada ajang tersebut, film ini diputar dalam sebuah sesi berjudul Midnight Madness dan berhasil menghibur para penonton serta mendapat standing ovation yang sangat meriah.

Semenjak pemutaran perdananya pada 9 September 2016 lalu, film ‘Headshot’ ini memang telah menuai banyak pujian dari para sineas film Internasional. Salah satu diantaranya yaitu Sutradara film ‘James Bond’ ke-22, ‘Quantum of Solace’, Marc Foster yang secara kebetulan juga hadir dalam gelaran film Internasional tersebut.

Selain sutradara film ‘James Bond’, beberapa media asing juga ikut mereview positif terkait dengan akting salah satu pemainnya, Chelsea Islan dalam film ini. Film ‘Combat Syndicate’ bahkan mengatakan jika Chelsea mampu menjadi penyeimbang atas berbagai adegan brutal yang tersuguh dalam film tersebut.

“Chelsea Islan menjadikan ‘Headshot’ nampak menawan dan manusiawi di antara banyaknya adegan laga,” tulis Film Combat Syndicate.

“Bangunan cerita yang sangat emosional diperlihatkan Iko Uwais dan Chelsea Islan,” timpal Screen Anarchy.

Film ini mempertemukan Iko Uwais dengan Chelsea Islan dan lawan mainnya dalam film The Raid 2, Julie Estelle. Headshot yang disutradarai Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ini diproduseri oleh Mike Wiluan, Wicky V. Olindo, Sukdev Singh and Shinjiro Nishimura. Pemain lain yang sudah bergabung dengan proyek film ini adalah Sunny Pang dan Zack Lee.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang lupa ingatan dan kemudian lambat laun mulai meraih ingatan masa lalunya yang penuh kekerasan setelah dirawat oleh seorang dokter. Film ini akan menyajikan tema thriller action seperti yang ada dalamfranchise film Bourne dengan memadukan aksi dan thriller yang intense.

Film yang melakukan pengambilan gambar Jakarta tersebut juga melakukan proses syuting di Infinite Studios, Batam, sebuah studio film bertaraf internasional yang sudah sering digunakan untuk keperluan syuting film layar lebar maupun film televisi produksi sejumlah negara.

Headshot merupakan produksi perdana Screenplay Infinite Films (SIF). SIF merupakan joint venture dua perusahaan produksi besar yaitu Screenplay Productions dan Infinite Frameworks Studios Singapura. Film action ini rencananya akan diedarkan secara internasional dan pihak SIF sudah mendapatkan mitra untuk mendistribusikan film ini di sejumlah negara. Headshot akan diedarkan oleh pihak SIF bersama dengan Surya Citra Media (SCM) di Indonesia. Pihak Nikkatsu akan mendistribusikannya di Jepang dan negara Asia lainnya. Sedangkan Vertical dan XYZ akan merilis Headshot di Amerika Utara.

Simak video trailer film ini.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top