Foto Bule Jerman Mengemis di Bali Ini Jadi Viral di Sosial Media

Benjamin Holgt sedang mengemis di Bali
Benjamin Holgt sedang mengemis di Bali. (Facebook)

Beritaterbaru.org. Belakangan ini beredar foto seorang bule asal Jerman dengan penyakit kaki gajah mengemis di Jalan Bypass Kediri, Tabanan Bali. Sontak saja, pria yang diketahui bernama Benjamin Holgt ini jadi perbincangan netizen di sosial media.

Adalah akun Facebook bernama Abdi Bayu yang pertama kali mengunggah foto ini pada Senin, 5 September 2016.

“Namanya Benjamin Holgt dari Klemburg, Jerman. Dia memiliki masalah dengan kakinya, kaki gajah. Keberadaannya mungkin bisa mendapatkan perhatian di media sosial,” demikian dikutip dari akun Facebook Abdi.

Benjamin mengaku tidak memiliki uang untuk kembali ke negaranya. Dia juga telah menghubungi Konsulat Jenderal Jerman di Bali agar bisa terbang menuju Jerman.

Abdi mengaku bertemu dengan Benjamin di persimpangan lampu lalu lintas. Dia berharap banyak orang di media sosial untuk membantunya kembali ke Jerman.

“Jika ingin membantunya, dia selalu berada di sekitar Kediri Tabanan,” lanjutnya.

Ditelusuri dari banyak situs, Benjamin kerap menggunakan kekurangannya untuk mengemis lalu berfoya-foya di tempat pelacuran.

Benjamin Holgt sudah pernah mampir ke beberapa negara. Benjamin ini banyak dikenal di kawasan Thailand, Kamboja dan Filipina, demi mendapatkan uang dari pejalan kaki atau pengendara yang lewat.

Penyakit yang diidapnya dijadikan alasan untuk meminta belas kasihan. Dua kali Benjamin berurusan dengan pihak imigrasi karena menyalahgunakan visa kunjungannya.

Benjamin juga pernah menjadi bahan perbincangan dan pemberitaan media Thailand pada medio Maret 2015. Dalam forum chat Kamboja, Benjamin juga pernah dibicarakan dan membuat aksi serupa di jalanan Kamboja, tepatnya di Kmer. Hanya saja, menurut berita media di Bangkok, diketahui Benjamin menggunakan uang hasil mengemisnya untuk berpesta dengan sejumlah PSK di Pattaya.

Diketahui, Benjamin pernah mendapat donasi dari sebuah organisasi kemanusiaan di Thailand. Besarnya THB 50 ribu, atau sekitar Rp 18 juta. Donasi tersebut untuk ongkos Benjamin pulang ke Jerman. Namun, selang sehari, diketahui Benjamin malah membawa uang tersebut ke Pattaya dan berpesta dengan para perempuan.

Mengetahui hal tersebut, pemerintah Thailand mendeportasi Benjamin. Alih-alih kembali ke Jerman, Benjamin malah diketahui berada di Filipina dan melakukan modus yang sama. Dia kembali mengemis dan menggunakan uang sumbangan untuk berpesta.

“Seorang pria asal Jerman berusia 30 tahun tepergok mabuk dan berpesta setelah mengemis di jalanan Bangkok dan Pattaya dan kembali mencoba peruntungan baru di Filipina,” begitu tulis harian Bangkok Post, Maret 2015 yang lalu.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top