Gara-gara Ini, Netizen Sebut Aher Layak Jadi Maskot PON 2016 Gantikan 2 Kera Surili…!!


Beritaterbaru.org – Gara-gara Narsis Di Baliho, Netizen Sebut Aher Jadi Maskot PON 2016 Gantikan 2 Kera Surili…!!

Wajah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghiasi hampir di seluruh baliho promosi Pekan Olahraga Nasional XIX 2016. Langkah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu rupanya menuai kritik dari para netizen di dunia maya.

Melalui akun Twitter, beberapa netizen mempertanyakan sikap Aher tersebut. Menurut mereka, Aher seharusnya lebih menonjolkan promosi Lala dan Lili, maskot PON XIX 2016.

Jadi sebenarnya siapa yang maskot PON itu? Dua Surili – sejenis kera dengan nama latin Presbytis Comata – yang diberi nama Lili dan Lala atau Aher? Menjadi bahan pergunjingan Netizen di media sosial.

“Maskot PON Jabar teh kang @aheryawan atanapi SURILI??? Ari di baliho mah seueurna foto gubernur…. (Maskot PON Jabar itu kang @aheryawan, atau SURILI???? Kenapa yang di baliho banyaknya foto gubernur),” tulis pemilik akun @bambangrudian, Rabu (24/8/2016).

“Nanya donk pak @aheryawan Ini Bpk sebagai Maskot PON nya ya?” tulis akun @halojakarta.

Dijumpai usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Aher enggan menanggapi gunjingan masyarakat melalui media sosial tersebut.

“Itu kan muncul belakangan dari netizen kan. Nah alasannya kayak apa, tanya aja netizen itu,” ujar Aher di Kantor Wapres, Kamis (1/9/2016).

Aher pun menampik, jika ada unsur politis di balik pemasangan wajahnya yang mendominasi baliho PON itu.

“Tidak ada, tidak ada. Netizen aja iseng itu. Kalau unsur-unsur kenapa Enggak dari dulu dipersoalkan netizen,” ungkapnya.

“Saya tahu orangnya itu (yang menyebar informasi ke media sosial) ah,” tandasnya.
Untuk diketahui, masa jabatan Aher akan berakhir pada 2018. Setelah itu, Jawa Barat akan menjadi salah satu provinsi yang turut dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak.

Sayangnya, banyak kejanggalan dari sosialisasi itu. Salah satunya materi promosi kampanye PON XIX 2016 berupa spanduk, baliho, dan banneryang disebarkan juga di luar Jabar. Padahal, provinsi itu tidak ada sangkut pautnya denganpenyelenggaraan PON.

Pemasangan billboard dilakukan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Batam, Makasar, Medan, Bali, dan beberapa kota besar lainnya. Alat kampanye ini dipasang pada lokasi srategis dekat bandara atau stasiun kereta api. “[Supaya] masyarakat yang menggunakan jasa transportasi tersebut dapat mengetahui jika PON nanti digelar di Jabar,” kilah Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PB PON Jabar, Ateng Kusnandar dikutip dari situs resmi PON.(*)


Penulis: Dian Ariyani

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/gara-gara-ini-netizen-sebut-aher-layak.html

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top