Gatoto Brajamusti Ternyata Tercatat Sebagai Penasihat Ary Suta Center

Profil Gatot Brajamusti di situs Ary Suta Center
Profil Gatot Brajamusti di situs Ary Suta Center. (Istimewa)

Aa Gatot Brajamusti ternyata juga tercatat sebagai penasihat di lembaga The Ary Suta Center. Lembaga ini milik Ary Suta yang juga merupakan eks Pejabat BPPN. Seperti dilihat di situs arysutacenter.com, Sabtu (3/9/2016), nama Aa Gatot Brajamusti tercantum di situs itu sebagai Board of Advisors.

“He is the Chairman and Founder of Padepokan Brajamusti in Sukabumi. He has been active in the social works. His area of interests are in spiritual capital, metaphysics, and astronomy,” demikian penjelasan di situs The Ary Suta Center soal Aa Gatot. Foto Ketum PARFI tersebut juga terpampang di situs.

Di situs tersebut, Ary Suta tertulis menjabat sebagai Chairman dan Founder.

I Putu Gede Ary Suta, adalah ekonom yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) pada tahun 2001 silam. Dia pernah menjadi Staf Bagian Akuntansi Biro IV, Bapepam pada 1982- 1984. Kursi Ketua Bapepam didudukinya pada 1995-1998. Dia juga pernah jadi staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Hubungan Ekonomi Keuangan Regional pada 1998-2001, dan Penasihat Ahli Jaksa Agung Marzuki Darusman.

Ary Suta kerap menjadi pembicara di berbagai workshop, seminar maupun konferensi di bidang pasar modal, ekonomi sosial, ilmu politik, dan forum pemerintah di tingkal lokal maupun internasional. Topik-topik favoritnya adalah kepemimpinan, reputasi, pemerintahan, pasar modal, strategi, kompetensi publik, analisis kompetitif dan kreasi nilai.

Pada 2013, Ary Suta pernah diperiksa terkait dengan Surat Keterangan Lunas (SKL) dalam penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

I Putu Gede Ary Suta
I Putu Gede Ary Suta. (Istimewa)

Dilaporkan Detikcom yang mengunjungi The Ary Suta Center di Jl. Prapanca III, Jakarta Selatan sore ini. Pagar kantor tersebut terkunci rapat dan tidak ada yang keluar saat dipanggil. Selain ingin mengonfirmasi mengenai jabatan Aa Gatot di lembaga itu, kunjungan ini juga bermaksud menanyakan inisial AS yang disebut polisi sebagai pemberi senpi ke Gatot.

Sebelumnya diberitakan, 2 pucuk senjata api ditemukan di rumah Aa Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dua senjata yang disita Polisi yakni Walther kaliber 22 dan Glock 26.

“Terkait kepemilikan senpi dan amunisi, akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. Sementara ini untuk asal senjata dari pemeriksaan penyidik kemarin yang pergi ke Polda NTB, tersangka menyampaikan senjata diperoleh dari saudara AS,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolres Jakarta Selatan.

Awi belum mau mengungkap apa pekerjaan AS dan hubungannya dengan Gatot. Dua senjata itu diamankan dari penggeledahan di rumah Gatot pada 29 Agustus 2016 lalu itu. Keduanya tak terdaftar di kepolisian. “Hasil pengecekan dari Intelkam Polda Metro Jaya, kedua senjata ini tidak terdaftar, kemudian dicek di Mabes Polri pun senjata ini tidak terdaftar,” tuturnya.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top