Hilangkan Port Audio 3,5mm di iPhone 7, Ini Alasan Apple

Apple menghilangkan port audio 3.5 mm
Apple menghilangkan port audio 3.5 mm. (Getty Images)

Beritaterbaru.org. Apple akhirnya benar-benar meninggalkan port audio 3,5mm di iPhone 7 dan 7 Plus. Alhasil semua headphone, speaker dan sejenisnya harus menggunakan koneksi Bluetooth ataupun port Lightning untuk bisa dipakai di dua iPhone anyar itu. Apa alasan Apple?

Dan menurut Phil Schiller, senior VP worldwide marketing Apple, alasan mereka melakukan itu adalah keberanian. “Alasan utamanya hanyalah satu kata, yaitu keberanian. Keberanian untuk maju dan melakukan sesuatu yang baru yang lebih baik untuk kita semua,” ujarnya.

Untuk membantu para pengguna iPhone melewati masa transisi dari port audio 3,5mm, Apple memberikan adaptor Lightning ke jack audio 3,5mm, agar pengguna headphone ‘konvensional’ tetap bisa memakainya di iPhone 7 dan 7 Plus.

Kemudian Schiller menjelaskan alasan utama Apple untuk tak membenamkan port tersebut, yaitu untuk mengirit tempat di dalam iPhone. Menurutnya, komponen seperti prosesor dan mesin tactic Apple lebih membutuhkan tempat tersebut di dalam iPhone.

“Mempertahankan sebuah konektor analog kuno dan cuma punya satu fungsi sudah tak lagi masuk akal karena tempat itu sangatlah berharga,” ujar Schiller, seperti dikutip detikINET dan Business Insider, Jumat (9/9/2016).

Selain itu, meninggalkan port audio itu seperti membuka jalan bagi teknologi anyar untuk earbud wireless milik Apple. “Ini juga tak masuk akal untuk menyangkutkan diri kita ke perangkat mobile dengan kabel,” tutupnya.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,

Top