Ini 3 Fakta, Membongkar Fitnah Fadli Zon Soal Rusunawa Rawa Bebek. Yang No 3 Memalukan…!!


Beritaterbaru.org – , Senin 26 September 2016 ini netizen heboh gara-gara cuitan Fadli Zon. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan bahwa rusun yang selama ini diklaim Ahok milik Pemprov DKI ternyata dibangun oleh Kementerian PU PR.

 “Ternyata rusun Rawa Bebek dan rusun lainnya BUKAN program @basuki_btp atau pemprov DKI, tapi program kementrian PU PR, dibangun dana APBN,” tulis Fadli Zon via akun twitternya @fadlizon.


Menguatkan pernyataan Fadli Zon ini, Kementerian PU PR dalam situs resmi mereka mengungkapkan bahwa pembangunan rusunawa Rawa Bebek difasilitasi oleh Kementerian PU PR bukan oleh Pemprov DKI. Situs tersebut juga menyebiutkan bahwa rusunawa Rawa Bebek ditujukan untuk menampung para pekerja.

Yang sebenarnya terjadi adalah Fadli Zon gagal paham atau mungkin sibuk sehingga tidak mengetahui informasi yang akurat atau bisa jadi membaca berita dari situs -situs yang menyebarkan informasi sesat.

Berikut ini redaksi sajikan fakta ‘perjalanan’ rusun Rusun Rawa bebek:

1. Rusun Rawa Bebek adalah Proyek mangkrak

Seperti inilah suasana di lokasi pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (18/9/2014). Hanya beberapa pekerja tampak bekerja.

Blusukan Jokowi ke rusunawa yang belum jadi itu dilakukan seusai meresmikan pembangunan rusunawa hasil kewajiban perusahaan pengembang PT Summarecon Agung Tbk. Kebetulan, rusun Summarecon bersebelahan dengan rusunawa milik Kemenpera tersebut. 

“Ini rusun yang mangkrak itu loh,” ujar dia sebagaimana dilansir dari laman Kompas.com, sembari berjalan di tengah proyek pada Rabu (10/9/2014)  


Jokowi menyayangkan mangkraknya proyek tersebut. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bersusah-susah melakukan pembebasan lahan tersebut. Terlebih lagi, saat ini rusunawa tengah dibutuhkan sebagai tempat relokasi warga bantaran sungai atau waduk yang terkena normalisasi. Sumber Kompas  DISINI

2. Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek


Proses dimulainya pembangunan Rusunawa Rawa Bebek ditandai dengan menekanan tombol Sirine oleh Jokowi. Jokowi didampingi Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, Direktur PT Summarecon Adrianto P Hadi, dan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Jonathan Pasodung.


“Hari ini Rabu 10 September 2014 Ground Breaking Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi, sambil menekan tombol sirine, Rabu (10/9/2014). Sumber Liputan6 DISINI

3. Pemrov DKI Tidak Pernah mengakui Membangun Rusun Rawa Bebek. 


Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta Ika Lestari Aji, mengungkapkan, rusunawa di delapan lokasi itu sudah dalam proses lelang. “Targetnya April bisa dibangun sehingga September-Oktober 2016 ditargetkan unit-unit tersedia,” ujar Ika, .

Diungkapkannya selain di delapan lokasi itu, Pemprov DKI Jakarta memproyeksikan membangun rusunawa di 31 titik lainnya. Di 10 titik, rusunawa dibangun dengan anggaran tahun ganda, di 21 titik dibangun dengan anggaran single year. “Total alokasi anggaran Rp 3,1 triliun,” ujar Ika.


Sementara itu terkait permintaan kepada pengembang, Ika mengatakan Berdasarkan kesepakatan, keduanya diminta untuk membangun menara rusunawa di dua lokasi, yakni di Rawabebek Jakarta, Timur dan Muara Angke, Jakarta Utara. “Sumarecon di Rawabebek dan Intiland di Muara Angke,” kata Ika.

Ika menuturkan, Rusunawa Rawabebek nantinya akan terdiri dari lima blok yang berisi 670 unit hunian. Sementara Rusunawa Muara Angke terdiri dari 12 blok yang berisi 660 unit hunian.

Menurut Ika, Rusunawa Rawabebek dan Muara Angke merupakan rusunawa yang dibangun di luar 38 rusunawa yang dibangun langsung oleh Pemprov DKI.


“Jadi, Rusunawa di Rawa Bebek dan Muara Angke di luar dari 38 lokasi yang akan kami bangun tahun ini. Jadi semuanya jalan. Yang dari kita jalan, yang dari pengembang juga sedang jalan,” pungkasnya. Sumber: Poskota DISINI

Jadi jelas, Pemrov DKI Tidak pernah mengakui membangun Rusunawa Rawabebek.

Dalam beberapa kesempatan Ahok mengklaim mendesain Rusun rawa bebek tapi tidak pernah mengklaim membangun rusun rawa bebek.
Tidak ada yang salah bila Ahok mendesain Rusun rawa bebek karena rusun tersebut adalah bagian dari program Jokowi-Ahok.

Ingat, Membangun rusun rawa bebek dan mendesain itu beda jauh. Jangan pernah gagal paham. 



Penulis: Lisa Kurniasih


URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/ini-3-fakta-membongkar-fitnah-fadli-zon.html

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top