Ini Alasan Poros Cikeas Nekat Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono
SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram)

Beritaterbaru.org. Poros Cikeas yang terdiri dari koalisi empat parpol yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN membuat keputusan yang cukup nekat dan mengejutkan dengan resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta.

“Akhirnya kami sepakat berempat, disepakati kandidat gubernur dan wagub untuk DKI 2017 yaitu cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan cawagub Sylviana Murni,” ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers di kediaman SBY di Puri Cikeas, Jumat (23/9/2016).

Pengumuman pasangan calon ini dihadiri Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy dan para petinggi empat parpol yakni Waketum PD Syarief Hasan, Amir Syamsuddin, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

Sementara itu Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pasangan ini cukup ideal untuk menjawab kebutuhan masyarakat DKI Jakarta.

“Dengan berbagai pertimbangan, kebutuhan mewujudkan ketenangan di masyarakat, maka kombinasi generasi muda dan tangguh, fresh dipadu oleh seorang Ibu Sylviana. Maka dari itu disepakati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan tema Jakarta untuk Rakyat,” tutur Muhaimin.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan duet ini merupakan perpaduan dari dua latar belakang berbeda yang diharapkan mampu memberikan angin segar bagi Jakarta.

“Agus Harimurti dan Sylviana ini pasangan ideal dominasi militer lulusan terbaik TNI untuk mengawal Jakarta dan dibantu dari birokrat Ibu Sylviana yang pernah menjadi Kasatpol PP dan Kadis Pendidikan sehingga dinilai kapasitasnya mumpuni,” ujar Romy.

Romy mengatakan Agus juga dikenal sebagai seorang tentara yang disiplin dan secara intelektual juga terbukti dengan meraih 3 gelar di universitas bergengsi. Dia menilai hal tersebut dapat menjadi modal dasar yang baik karena Agus memiliki kesantunan serta ucapan yang terukur.

“Sementara ibu Sylviana adalah orang tangguh, seorang intelektual dan akademisi, aktivis organisasi, pernah menjadi ketua PGRI, sehigga pergaulannya luas. Kedua pasangan ini pasangan ideal dominasi tua muda. Muda dengan semangat dan tua dengan pengalaman birokrasi,” jelas Romy.

“Pasangan ini juga ideal secara demografi untuk Jakarta, Agus dari Jawa sementara ibu Sylvi dari Betawi, ini juga merupakan dominasi ideal laki-laki dan perempuan, InsyaAllah cuma pasangan (Pria-Wanita) satu-satunya, sehingga kami optimis memberikan harapan baru bagi Jakarta,” sambung Romy.

Romy mengatakan setelah dicalonkan, keduanya akan minta izin untuk mengundurkan diri dari institusi masing-masing. Setelah lepas jabatan, Romy berjanji keduanya akan hadir dan menyapa masyarakat Jakarta.

Postingan Terkait:

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top