Ini Tampang Begal Pembunuh Guru SD Rika Novita di Samarinda

Tampang Wahyu alias Rizkum, pelaku begal di Samarinda
Tampang Wahyu alias Rizkum, pelaku begal di Samarinda. (Detikcom)

Wahyu alias Rizkum, pelaku begal yang meresahkan warga Samarinda berhasil ditangkap Satuan kepolisian dari Ditreskrimum Polda Kalimantan Timur pada Selasa (6/9/2016) malam. Korbannya adalah seorang guru SD bernama Rika Novita. Korban tewas saat mempertahankan barangnya yang dijambret oleh pelaku pada Jumat (2/9/2016) pagi “Kejadiannya hari Jumat tanggal 2 September 2016 pagi hari. Kemudian kita mengungkapnya barusan jam 8 malam waktu sini. Jadi waktu kejadian itu ibu Rika Novita ini dibegal, dijambret gitu barangnya. Pada saat itu korban bersama anak perempuannya. Ia mempertahankan tasnya jadi ibu ini terseret kemudian kepalanya terbentur bahu jalan dan meninggal,” ujar Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kaltim Kombes Winston Tommy Watuliu, Selasa (6/9/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Winston menambahkan, korban baru saja mengambil gajinya ketika peristiwa itu terjadi. Pelaku yang merupakan seorang satpam di kawasan pertokoan di Samarinda Timur ini berhasil ditangkap pihak kepolisian dengan cara mengumpulkan petunjuk dan informasi dari saksi-saksi terkait.

“Ibu ini kan lagi sama anaknya perempauan, keterangan dari dia kita maksimalkan. Kemudian diinvestigasi dan memfokuskan untuk menggali keterangan dari dia. Ini termasuk extraordinary dari segi pengungkapannya. TKP di Jalan AW Syahrani, Samarinda,” urainya.

Polisi hingga kini masih mengembangkan kasus ini. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara.

“Kalau membawa barang berharga, itu kan harus hati-hati. Kalau kita bawa motor seyogyanya tas dimasukkan ke dalam kotak penyimpanan tas. Saya mengimbau untuk masyarakat Kaltim agar lebih waspada,” imbau dia.

Barang bukti yang disita polisi dari pelaku yakni uang Rp 4 juta yang merupakan gaji guru Rika, sebuah telepon genggam dan sepeda motor.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top