Jika Duet dengan Risma, Yoyok Yakin Kalahkan Ahok di Pilgub DKI

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. (Liputan6.com)

Beritaterbaru.org. Menjelang pendaftaran cagub DKI duet Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (Yoyok) atau duet ‘Riyoyo’ mengemuka. Yoyok pun antusias menyambut wacana ini.

“Kalau saya sih dengan Mbak Risma sih…kalau itu pasti menang,” kata Yoyok sembari tersenyum, usai diskusi publik ‘Quo Vadis APBD DKI Jakarta Tahun 2016’ di Waroeng Kopi Mahardhikka, Jl daan Mogot II, Jakarta Barat, Rabu (14/9/2016).

Yoyok kemudian memuji keberhasilan Risma memimpin Surabaya. Menurutnya Risma juga salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia saat ini.

“Enggak ada yang sebaik Risma di Indonesia sekarang. Jawab sendiri dong. Ingat Jakarta itu kaca benggalanya Indonesia,” katanya.

Yoyok pun sudah punya program unggulan jika diusung maju Pilgub DKI, apa itu?

“Program unggulan, saya akan melibatkan seluruh rakyat Jakarta. Seluruh, bukan kelompok. Pembangunan di daerah kuncinya dua. Transparansi dan tidak ada kepentingan,” kata Yoyok.

“Karakter budaya kan beda. Kalau membangunkan harus dari daerah setempat. Coba bandingkan Batang dengan Bandung, Surabaya ya beda. Kalau penyerapan kecil mampus saya. Kalau kota besar, kan bisa menggandeng yang lain. Semakin kaya di daerah harus hati-hati sekali. Kalau nggak transparan nggak inovasi. Ya bablas,” imbuhnya.

Dia juga punya prioritas kebijakan yang akan diambil. Antara lain kebijakan yang diambil untuk mengatasi persoalan pelik di Jakarta seperti banjir.

“Transportasi, pelayanan, termasuk banjir. Jakarta itu duite akeh (uangnya banyak). Pembangunan itu seperti Ridwal Kamil tuh, top. Babakan membangun kalau belum melewati 11 ahlinya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan PAN dan Golkar melihat duet ‘Riyoyo’ (Risma dan Yoyok) bisa jadi penantang berat Ahok. PDIP memang masih membuka sinyal kuat bakal mengusung Risma di Pilgub DKI.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top