Jika Gagal Jadi Gubernur, Agus Yudhoyono Fix Tak Bisa Balik TNI


Beritaterbaru.org – Keputusan Agus Harimurti Yudhoyono untuk terjun ke dunia politik rupanya dibayar dengan sangat besar. Jika kamu ketinggalan, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu resmi diusung poros Cikeas (partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN) dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti. Tentu saja pilihan Agus ini disambut beragam.

Ada netizens yang memuji keberanian Agus, tapi tak sedikit yang baper dan turut sedih jika suami Annisa Pohan itu meninggalkan tentara. 15 tahun bergabung sebagai prajurit aktif, Agus memang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Di satu sisi, banyak yang bangga dengan prestasi pria berusia 38 tahun itu dan harapan tinggi disematkan jika Agus bisa memimpin DKI Jakarta. Namun pertanyaan besar muncul, bagaimana jika Agus tak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta?

Secara mudahnya, apa yang dialami Agus jika gagal di Pilgub DKI Jakarta itu seperti seorang pria yang sudah putus lalu mantannya telah menikah dan hidup bahagia sehingga tak mungkin balikan lagi. Yap, Agus yang kini berpangkat Mayor dan menjabat sebagai Komandan Batalyon 203/Arya Kamuning itu fix tak akan pernah bisa kembali ke dunia militer lagi usai resmi berjuang ke dunia politik.

“Itu adalah pilihan hidupnya beliau, kita ikuti aturan. Kan tentara boleh masuk ke Pilkada atau Pileg asal yang bersangkutan mengundurkan diri dari anggota TNI dan tidak bisa ditarik kembali. Kalau kalah ya sudah, enggak bisa jadi prajurit lagi,” ungkap Kapendam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa kepada Merdeka hari Jumat (23/9) kemarin.


Kolonel Heri pun melanjutkan jika prajurit TNI yang maju ke pemilu manapun juga tak akan mendapatkan cuti. Karena sudah ditulis dalam undang-undang, maka Agus pun akhirnya mantap melepas seragam tentara yang sudah jadi bagian hidupnya selama 15 tahun itu.

Tetap semangat (mantan) Mayor Agus, semoga saja keputusanmu ini tidak membuatmu menyesal di kemudian hari.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/jika-gagal-jadi-gubernur-agus-yudhoyono.html

Postingan Terkait:

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top