Jokowi ke Gontor, Bikin Pimpinan Ponpes Kagum. Inilah Bedanya dengan Presiden Lain…!!

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama pimpinan dan anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor di acara puncak Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016). TRIBUNNEWS.COM/HUSEIN SANUSI


Beritaterbaru.org – Presiden RI Joko Widodo menghadiri resepsi tasyakuran peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin, 19 September 2016. Selain bersama sejumlah menteri dan tokoh nasional, Ibu Negara Iriana Jokowi turut hadir dalam acara itu. Kedatangan Jokowi beserta istri memberi kesan tersendiri bagi pihak pondok.

Salah seorang pemimpin pesantren, KH Abdullah Sahal, mengatakan bahwa selama ini Presiden RI sebelum Jokowi hanya datang ditemani sejumlah pejabat negara tanpa mengajak istri. “(Presiden) ini lain dari yang lain, Ibu Negara hadir di sini,” kata Abdullah saat memberikan sambutan di hadapan para undangan, santri, wali santri, dan alumnus pondok.


Karena itu, ia meminta Ibu Negara Iriana tampil di hadapan para undangan. “Kedatangan Presiden dan Ibu Negara membuat kami merasa masih dihargai. Mohon berdiri,” ujar Sahal yang disambut tepuk tangan hadirin di aula pondok tempat berlangsungnya resepsi.

Abdullah berharap agar Jokowi bisa datang lagi ke Pondok Gontor pada waktu mendatang. “Kalau Bapak Presiden ke sini tiga kali, biasa,” kata Abdullah, setengah bercanda. 


Kunjungan Jokowi ke Pondok Gontor untuk pertama kalinya adalah saat peringatan pesantren itu yang ke-90. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga alumnus Pondok Gontor dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan.

Hadir pula Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (alumnus Pondok Gontor), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta istri.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/jokowi-ke-gontor-bikin-pimpinan-ponpes.html

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top