Kini BNN Sebut Reza Artamevia Negatif Narkoba, Ada Permainan?

Hasil tes urine Reza Artamevia kini negatif
Hasil tes urine Reza Artamevia kini negatif. (Kapanlagi.com)

Reza Artamevia saat ini masih berada di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat. Kabar terbaru mengenai Reza Artamevia adalah hasil tes urine-nya dinyatakan negatif. Apakah tes tersebut valid atau ada permainan oknum BNN?

“Kita tes pakai alat, sudah nggak ada kandungannya lagi. Memang beberapa hari yang lalu di Polda ada (positif). Ini juga di-asesmen sama dokter. Jadi memang akurat,” ujar Kepala BNNP NTB, Sriyanto, saat dihubungi detikHOT, Kamis (1/9/2016).

Sebelumnya, hasil tes urine Reza memang dikabarkan positif, sama seperti Gatot Brajamusti yang menjadi guru spiritual Reza. Namun, sekali lagi, Sriyanto membantahnya. Dia menjelaskan kandungan metamfetamina sudah negatif.

“Iya benar, sudah negatif,” katanya.

Reza akan menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat. “Rawatnya di BNNP NTB selama 8 kali pertemuan. Tapi rawat jalan,” ucapnya.

Perawatannya dimulai minggu depan sesuai kesepakatan bersama, antara pihak Reza dan BNNP NTB. “Seminggu dua kali.” Setelah menjalani pemeriksaan, Reza dinyatakan negatif. Dia pun diperbolehkan untuk ke Jakarta, menemui keluarga dan anak-anaknya.

Kuasa hukum Reza, Ramdan Alamsyah, juga mengatakan hal yang sama.

“Memang karena reza nggak terbukti memiki barang haram. Hari ini hasil tes urine-nya negatif, hasil asesmen urine negatif. Tidak sebagai pengguna aktif. Hanya mencoba menggunakan. Kebetulan aja,” katanya.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan meralat hasil uji lab temuan bubuk kristal yang ditemukan di rumah Aa Gatot Brajamusti. Semula, polisi menyatakan kristal tersebut negatif sabu, namun kemudian diralat dan dinyatakan positif sabu.

“Pada intinya kemarin itu kan rekan-rekan kejar Kasat Narkoba (Kompol Vivick Tjangkung), sehingga tergesa-gesa. Kami mohon maklum karena pemeriksaan awalnya kurang sempurna dan ini sudah melalui uji labfor dan hasilnya positif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat jumpa pers di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu.

Dua kejadian di atas dipertanyakan publik yang menduga ada oknum petugas yang bermain dalam kasus ini. Benarkah?

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top