Kisah Ario Kiswinar yang Tak Diakui Mario Teguh Sebagai Putranya

Foto yang disebut Mario Teguh saat menikahi ibu Ario Kiswinar
Foto yang disebut Mario Teguh saat menikahi ibu Ario Kiswinar. (Instagram @lambe_turah)

Beritaterbaru.org. Belakangan ini media sosial diramaikan oleh sebuah kabar seorang pria mengaku sebagai anak seorang motivator terkenal di Indonesia, Mario Teguh. Adalah akun gosip Instagram @lambe_turah yang pertama kali mengekspor masalah ini.

Awalnya akun tersebut mengunggah dua buah foto yang terdapat sosok pria berkacamata bersama seorang wanita dan anak kecil. Akun @lambe_turah memang tidak menyebutkan langsung kalau pria dalam foto tersebut merupakan Mario Teguh. Namun ia mencoba memancing followernya untuk menebak pria dalam foto tersebut yang disebut sebagai pria yang sangat setia dan sayang pada keluarganya.

“Polowerku semua yang minceu sayangiPoto ambe mantan bojo lho iki, Mirip sopo hayooo?” bunyi caption foto pertama yang diunggah akun @lambe_turah yang memperliahatkan pria yang disebut Mario Teguh bersama wanita berkacamata yang diduga istri Mario Teguh.

Lalu ia mengunggah sebuah akta kelahiran milik Ario Kiswinar Teguh, yang mengejutkan nama orang tuanya adalah Sis Maryono Teguh, atau yang sebagaimana diketahui merupakan nama asli dari Mario Teguh.

Akte Kelahiran Milik Ario Kiswinar
Akte Kelahiran Milik Ario Kiswinar. (Instagram @lambe_turah)

Bagaimana reaksi Mario Teguh? Pria berusia 60 tahun tersebut mengklarifikasi gosip yang beredar dengan menulis status di Facebook, jika ia hanya memiliki dua anak dengan istrinya yang sekarang.

Mario juga memposting sebuah kata-kata mutiara yang tampaknya ditujukan untuk menjawab pertanyaan publik. Meski tidak secara gamblang, postingan tersebut sepertinya hendak menjawab pertanyaan netizen tentang alasan mengapa ia tidak mau terbuka soal putranya, Ario Kiswinar Teguh.

Dalam cuitan tersebut Mario mengunggah sebuah foto dirinya dengan tulisan berikut :

Om Mario, saya bercerai karena istri saya memberikan anak dari laki-laki lain.
Apakah saya harus beritahu semua relasi?

Jangan. Itu aib keluarga.
Lebih baik anda simpan sendiri.
Sampai kapan?
Sampai Tuhan memberi tanda.
Mario juga menuliskan sebuah cuitan yang menyertai foto tersebut.
“Anda setuju?,” tulisnya.

Kata Mario Teguh soal menyimpan aib keluarga
Kata Mario Teguh soal menyimpan aib keluarga. (Facebook/Mario Teguh)

Tak terima jika ia tak diakui sebagai anak Mario Teguh, saat diundang ke acara Hitam Putih Trans 7, Rabu (7/9), Ario memberi bukti jika ia adalah benar-benar anak Mario Teguh dengan menunjukkan beberapa dokumen resmi seperti Kartu Keluarga, dimana nama ayah yang tertera adalah Sis Maryono Teguh.

“Ini ada akta nikah beliau dengan ibu saya, juga akta kelahiran saya dan beberapa foto saya dengan beliau.” ujarnya untuk memperkuat bukti-buktinya.

Dalam program yang dipandu Deddy Corbuzier itu, secara gamblang Kiswinar mengungkapkan kenapa ia harus segera mengungkapkan kebenarannya.

Menurut Kiswinar, ibunya adalah istri pertama Mario Teguh yang sudah bercerai. Selama 13 tahun menyimpan kegundahan hatinya lantaran Mario Teguh kerap membantah ia adalah anaknya ketika ditanya orang lain.

“Dia (Mario Teguh) pernah mengatakan bahwa Ario Kiswinar Teguh bukan anakku. Tapi saat itu masalah ini masih internal. Kita sih santai saja karena ini memang urusan keluarga,” ujar Kiswinar.

Baca juga: Penculik Sofia Nuratalina, Mahasiswi FK Unsoed Ditangkap

Perceraian Mario Teguh dan istri pertamanya, dijelaskan Kiswinar karena adanya orang ketiga. Namun ia enggan menjelaskan secara detail, siapa orang ketiga yang dimaksud.

Siapakah Ario Kiswinar Teguh tersebut?

Ario Kisniwar yang mengaku anak Mario Teguh
Ario Kisniwar yang mengaku anak Mario Teguh. (Instagram @kiswinar)

Dilansir brilio.net, Kamis (8/9), cowok kelahiran 29 April 1986 tersebut ternyata seseorang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia merupakan CEO dari PEPA, yaitu sebuah wirausaha sosial di bawah Komunitas Pecinta Kertas yang menggunakan sketchbook sebagai media mereka. Kegiatan sosial yang dijalankannya disebut-sebut menyasar pada perempuan Indonesia penderita HIV dan AIDS.

Selain itu ia diketahui aktif di kegiatan mengajar dengan menjadi guru seni rupa untuk murid TK sampai SMA.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top