Koalisi Cikeas Usung Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI?

Agus Harimurti Yudhoyono, digadang-gadang jadi Cagub DKI
Agus Harimurti Yudhoyono, digadang-gadang jadi Cagub DKI. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Koalisi Cikeas yang terdiri dari empat partai Partai Demokrat (PD), PAN, PKB dan PPP bakal mengumumkan cagub DKI yang bakal diusung di Pilgub DKI, yakni putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono jadi cagub DKI, beda dengan pilihan Gerindra dan PKS.

Saat ini petinggi empat parpol tengah mengarah ke kediaman Ketum PD SBY di Cikeas. Mereka akan menggelar pertemuan sejenak sebelum mengumumkan secara terbuka.

Para petinggi ‘koalisi Cikeas’ semakin memperjelas sinyal jelang pengumuman ini. Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut jika Agus Yudhoyono bersedia diusung di Pilgub DKI dan SBY menyetujui maka ini akan jadi kejutan.

“Kalau Agus Yudhoyono itu mau dan disetujui Pak SBY itu kejutan, surprise,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan kepada detikcom, Kamis (22/9/2016).

Sederet pujian pun mengalir untuk putra pertama SBY itu. “Agus Yudhoyono ya sama seperti kata Pak Syarief memang sangat layak. Masternya tiga, TNI lulusan terbaik, muda, energik, kemudian integritas dan kapasitasnya itu sangat mumpuni,” katanya.

Pandangan senada juga disampaikan Waketum PD Syarief Hasan. Ia menilai Agus Yudhoyono yang aktif di TNI AD berpangkat Mayor Infanteri ini layak memimpin Jakarta.

“Layak lah. Dia kan punya gelar masternya tiga, di Amerika, di Singapura, itu kan universitas terkenal semua,” kata Syarif Hasan, seperti diberitakan detikcom.

“Dia juga pernah penugasan di Lebanon, sekolah manajemennya juga bagus. Pengalamannya kan di dunia internasional sudah banyak,” imbuh Syarief.

Zulkifli menyebut Agus Yudhoyono itu bisa jadi kejutan. Sehingga bisa jadi kejutan pula di Pilgub DKI nanti apabila sukses mengalahkan Ahok-Djarot.

“Dan kalau Agus Yudhoyono itu mau dan disetujui Pak SBY itu kejutan, surprise,” pungkasnya.

Sementara itu, Sylviana Murni, santer dikabarkan bakal menjadi calon wakil gubernur untuk calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono. Sylviana menyatakan kesiapannya bila diminta menjadi pendamping Agus di Pilgub DKI 2017.

“Saya siap di mana saja yang penting melayani masyarakat,” kata Sylviana, Kamis (22/9/2016) malam.

Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan ini menyatakan, prinsip itu sudah dipegang teguh sejak dulu. Sanak-familinya juga bisa memahami prinsip Sylviana untuk siap melayani masyarakat.

“Itu komitmen saya terhadap diri saya, keluarga saya, dan semuanya juga sangat memahami,” kata Sylviana.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top