Linna Teguh Polisikan Pemilik Akun IG @lambe_Turah dan @hebohwow

Linna, istri Mario Teguh di Polda Metro Jaya
Linna, istri Mario Teguh di Polda Metro Jaya. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Linna, istri Mario Teguh, melaporkan dua akun media sosial Instagram (IG), Selasa, 13 September 2016 di Polda Metro Jaya. Dua akun tersebut adalah @lambe_turah dan @hebohwow.

Vidi Syarif, pengacara Lina Teguh, mengatakan kliennya melaporkan dua akun Instagram tersebut atas pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau fitnah, dengan Pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1)UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Pelaporan ini berkaitan dengan konflik antara Mario Teguh dan Ario Kiswinar Teguh. Ario adalah anak yang lahir dalam perkawinan pertama Mario dengan Ariyani Soenarto. Menurut Teguh, Ario bukan darah dagingnya, sedangkan Ario mengklaim bahwa ia anak kandung Mario berdasarkan akta kelahirannya.

Meski begitu, Vidi belum mengetahui bagaimana kelanjutan laporannya tersebut nantinya. “Jadi, baru sekadar bikin LP. Selanjutnya belum tahu, hanya itu sementara,” katanya.

Vidi menambahkan, dalam membuat laporan, pihaknya juga membawa sejumlah bukti-bukti berupa print out foto-foto unggahan kedua akun tersebut yang diduga mencemarkan nama baik Mario Teguh dan istri.

Dalam laporan bernomor LP/ 4419/ IX/ 2016/ PMJ/ Ditreskrimsus, Linna menerangkan ia menerima informasi dari para saksi bahwa akun Instagram @lambe_turah mengunggah keluarga pelapor disertai status berupa kalimat yang menyudutkan dan mencemarkan nama baik Linna.

“Di balik pria yang sukses pasti ada wanita2 (mantan istri dan istri),” tulis akun @lambe_turah.

Kemudian akun lainnya bernama @hebohwow juga menulis komentar yang dianggap mencemarkan nama baik.

“Wow! Mengerikan sekali bahwa Linna Teguh wanita yang paling cantik versi Mario Teguh ternyata itu rahasianya, langkah2 menguasai Mario Teguh kira2 ada berapa langkah? Ngeri.. masa menikah niat menguasai suami di Islam suami itu imam, anda makmumnya Linna Teguh. Mungkin typo ya tapi ada videonya nih, video gak mungkin typo ya,” celoteh akun @hebohwow.

Dari postingan Instagram tersebut, terlapor memancing komentar negatif dari para followers yang menyudutkan Linna. Selain itu, Linna juga menerima pesan dari beberapa pengguna Instagram yang isinya memfitnah dan mencemarkan nama baik Linna. Karena hal itu, Linna selaku korban datang ke SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat pengaduan guna penyelidikan lebih lanjut.

Akun @lambe_turah pertama kali memposting akta kelahiran Ario Kiswinar Teguh dan surat pendaftaran perceraian pasangan Sis Maryono Teguh dan Ariyani Soenarto. Surat perceraian itu didaftarkan pada 28 Mei 1993. Akun ini juga memposting foto Mario Teguh dan Ariyani serta Ario Kiswinar.

Tak lama kemudian, akun @lambe_turah memposting berita detikcom berjudul “Istri Mario Teguh Laporkan Akun Instagram lambe_turah”. Foto itu diberi caption dengan kata-kata khas postingan akun tersebut.

Respon akun IG lambe_turah setelah dipolisikan istri Mario Teguh
Respon akun IG lambe_turah setelah dipolisikan istri Mario Teguh

“Gak ush heboh 😀 minceu udah tau kok bakal dilaporin dari pagi tadi. Just info yess bkn cuma minceu aja yg dilaporin tapi ada 1 akun lagi, dan juga ada 3 orang lainnya. Siapa aja mereka ??? Nanti juga bakal tau dari media online 😀 😀 Cliiiink berubah lagi jadi arwah gentayangan biar bisa tau #MinceuLanjutMakanGergajiBesiDanBatakoBiarKuat #Eaaaak. Oh ya minceu berdoa semoga ini bukan pengalihan isu #uknowwhatimean,” demikian respons lambe_turah , Selasa (13/9/2016).

Konflik antara Mario Teguh dan Ario Kiswinar Teguh berawal dari Kiswinar yang mengaku ditelantarkan oleh Mario Teguh sebagai anak beberapa waktu lalu di salah satu program talk show yang dipandu Deddy Corbuzier. Kiswinar saat itu juga membawa beberapa foto dan bukti surat-surat yang membuktikan ia adalah anak Mario Teguh.

Berselang beberapa waktu kemudian, Mario Teguh membantah semua pernyataan Kiswinar di salah satu stasiun televisi swasta. Mario juga menyampaikan ajakan tes DNA kepada Kiswinar saat itu. Belakangan pihak Ario menyatakan bersedia untuk menjalankan tes tersebut

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top