Mengenal Mardani Ali Sera, Cawagub Pasangan Sandiaga Uno

Sandiaga Salahuddin Uno dan Mardani Ali Sera
Sandiaga Salahuddin Uno dan Mardani Ali Sera. (Foto: Istimewa)

PKS mendeklarasikan Mardani Ali Sera sebagai calon Cawagub pasangan Sandiaga Uno dari Gerindra untuk bertarung di Pilgub DKI. Nama Mardani bagi publik mungkin tak begitu dikenal, tak seperti politisi PKS lainnya misalnya Hidayat Nurwahid atau Tifatul Sembiring.

Pria kelahiran Jakarta, 9 April 1968 ini menjadi dosen di Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta sejak tahun 1996 sampai sekarang. Pada tahun 2005 – 2007 menjabat sebagai Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UMB. Ia pernah menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Mardani merupakan orang betawi asli yang besar di Galur, Cempaka Putih, Jakpus. Pria yang menikah dengan Siti Oniah pada 8 September 1991 dan kini telah dikaruniai 9 orang anak ini sudah merintis karier lama di PKS. Jabatan struktural di PKS yang kini dipegang oleh Mardani adalah Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS.

Dalam keterangan dari DPP PKS seperti diberitakan Detikcom, Jumat (9/9/2016), Mardani mengenyam pendidikan pendidikan dasar di SD Negeri 08 Tanah Tinggi, Jakarta pada 1981, pendidikan menengah di SMP Negeri 71, Jakarta Pusat yang diselesaikan pada 1984 dan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 1 Jakarta atau SMA Boedoet pada 1985-1987.

Selama itu pula Mardani kerap meraih juara umum, dan semasa SMA ia menjabat ketua kerohanian Islam (Rohis). Di jenjang perguruan tinggi, Mardani lulus program sarjana Teknik Mesin Universitas Indonesia 1994. Selama di kampus jaket kuning, tersebut, Mardani aktif di Koperasi FTUI dan aktif di bidang komunikasi media sebagai jurnalis FTUI.

Sementara itu, pendidikan pasca sarjana dan doktoral, Mardani menempuh pendidikan di Universiti Teknologi Malaysia, yang diselesaikan pada 2000 (Master of Engineering) dan 2004 (Philosophiae Doctorate) dengan jurusan yang sama yakni teknik mesin.

Mardani juga mendapat kesempatan Program RI Lemhannas Pendidikan Reguler Angkatan XLIV 2010. Di bidang pendidikan ini, Mardani telah membuat 17 karya ilmiah. Malang melintang di dunia kerohanian Islam dan jenjang pendidikan tinggi, membuat Mardani ikut andil dalam pendirian Partai Keadilan (kini PKS) pada tahun 1999 pasca reformasi bergulir.

Postingan Terkait:

Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Top