Orasi Tolak Ahok, Boby Febry Krisdiyanto Minta Maaf ke UI

Surat permitaaan maaf Boby Febry Krisdiyanto
Surat permitaaan maaf Boby Febry Krisdiyanto

Boby Febry Krisdiyanto, mahasiswa S2 Ilmu Keperawatan UI meminta maaf kepada pihak kampus dan telah menyesali perbuatannya karena telah berorasi di depan rektorat UI menolak Basuki T Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI. Aksinya ini direkamnya di video dan telah menjadi viral di sosial media.

Dalam surat pribadinya yang beredar di kalangan wartawan, Selasa (6/9/2016), Boby meminta maaf kepada pimpinan kampus dalam hal ini Rektor dan seluruh sivitas akademika UI. Surat tersebut juga dibubuhi materai Rp 6.000.

“Saya menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video bertajuk “Gema Pembebasan UI Tolak Ahok” yang menampilkan saya dengan jaket almamater UI berorasi di Gedung Rektorat UI. Saya mengakui kekeliruan yang telah saya lakukan karena menggunakan properti UI tanpa izin pihak universitas dan isi orasi menyebabkan keresahan khususnya pada seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia dan masyarakat pada umumnya,” kata Boby dalam suratnya yang ditujukan untuk Rektor UI.

Mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Keperawatan ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada kemudian hari. Ia mengaku meminta maaf tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan hal tersebut di atas,” lanjut Boby.

Sebelumnya, pihak UI sendiri memang telah menegaskan sikap Boby tersebut bukanlah sikap dari UI.

“UI ini dari dulu sebagai kampus dengan lingkungan akademis, kami tidak pernah beraliansi dengan satu parpol atau satu golongan,” jelas Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti, Senin (5/9/201.

Berikut isi lengkap surat Boby kepada Rektor UI:

Kepada Yth Depok, 6 September 2016
Rektor Universitas Indonesia
Gedung PAUI

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Boby Febry Krisdiyanto
NPM : 1506706931
Jurusan : Magister Keperawatan
Fakultas : Ilmu Keperawatan

menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video bertajuk “Gema Pembebasan UI Tolak Ahok” yang menampilkan saya dengan jaket almamater UI berorasi di Gedung Rektorat UI. Saya mengakui kekeliruan yang telah saya lakukan karena menggunakan properti UI tanpa izin pihak universitas dan isi orasi menyebabkan keresahan khususnya pada seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia dan masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan hal tersebut di atas.

Demikian permohonan maaf ini dibuat tanpa paksaan dan dari pihak manapun juga.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top