Pedas…!! Sindiran Pengamat Ini, Kehadiran Ratna Sarumpaet Bikin Rakyat Semakin Terpuruk…!!


Beritaterbaru.org – Pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit mempertanyakan siapa yang sebenarnya dibela Ratna Sarumpaet, sehingga dia bersedia pasang badan di setiap penertiban pemukiman liar di Jakarta.

Sebab penertiban dan relokasi warga ke rusun yang selama ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) demi kehidupan yang lebih layak bagi warga, harusnya diapresiasi dan didukung.

Arbi justru menuding kehadiran aktivis kemanusiaan itu hanya mencari nama dan rakyat yang dibelanya akan semakin terpuruk.

“Apa sebenarnya yang dia (Ratna) bela? Mau memperbaiki rakyat atau membiarkan rakyat terpuruk demi dia terkenal,” kata Arbi kepada Netralnews.com, Minggu (4/9/2016).

Menurut Arbi, jika memang tujuannya adalah membela rakyat kecil, harusnya mereka ikut bahu-membahu bersama pemerintah dan memperhatikan segala kekurangan warga untuk disampaikan kepada pemerintah. Bukannya malah berada di pihak rakyat dengan tujuan melawan pemerintah.

“Sebenarnya dia membela rakyat itu benar, tapi caranya salah. Membela rakyat, harusnya mereka bantu melihat kekurangan-kekurangan warga terus minta kepada pemerintah. Misalnya, Pak Ahok warga butuh ini, masih kurang ini di rusun, ini tolong dipermudah Pak Ahok, begitu dong. Bukannya melawan untuk tidak digusur, ya ampun,” ungkap Arbi.

“Harusnya Ratna Sarumpaet itu melatih warga, misalnya bagaimana cara menggunakan fasilitas yang ada yang sudah disediakan Ahok. Jadi teknis perubahan itu yang dibantu,” sambungnya.

Arbi bahkan mempertanyakan solusi dari para aktivis yang suka berkoar-koar untuk menunjukkan bagaimana caranya membenahi wajah ibukota, selain dari apa yang sudah dilakukan Ahok.

“Terus kalau gak digusur bagaimana cara mengatasi banjir, bagaimana membenahi ibukota, bagaimana pembangunannya, bagaimana itu kampung kumuh diperbaharui, ya ampun,” jelas Arbi.

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/pedas-sindiran-pengamat-ini-kehadiran.html

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top