Penculik Sofia Nuratalina, Mahasiswi FK Unsoed Ditangkap

Sofia Nuratalina, mahasiswi FK Unsoed yang diculik
Sofia Nuratalina, mahasiswi FK Unsoed yang diculik. (Istimewa)

Beritaterbaru.org. Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sofia Nuratalina (20) diculik oleh sejumlah orang tidak dikenal saat ia sedang mem-fotokopi tugas di dekat kampusnya pada Rabu (7/9) sekira pukul 15.20 WIB.

Saat itu korban turun dari mobilnya, namun tiba-tiba ia ditarik tiga pria yang baru saja turun dari mobil bak terbuka warna hitam. Mulutnya dibekap dan diseret ke mobil miliknya. Pelaku dua orang mengapit Nur Atalina di bangku belakang.

Kemudian seorang pelaku lainnya menyetir mobil Brio merah bernopol R 9243 BK milik korban ke arah Selatan. Sementara itu pelaku lain yang ada di mobil bak terbuka melaju ke arah berlawanan. Pelaku kemudian tancap gas dengan membawa mobil Nuratalina. Beberapa saksi yang melihat segera melakukan pengejaran.

Kasus penculikan ini ramai menjadi perbincangan. Lewat WA grup menyebar informasi mengenai penculikan, lengkap dengan ciri-ciri korban saat kejadian yang memakai kemeja kotak-kotak, rok, dan kerudung cokelat.

Polisi langsung bergerak cepat dan Polres Banyumas segera berkoordinasi dengan tim Subdit Reskrim Jatanras Polda Jateng, Polres cilacap, serta Polres Ciamis.

“Kami mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengejar pelaku, selain itu razia ruas jalan utama juga kita tempatkan di polsek untuk mempersempit ruang gerak pelaku,” kata Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan, Kamis (8/9/2016).

Setelah dilakukan pengejaran, satu pelaku berhasil dibekuk di hari yang sama pukul 22.45 WIB di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Polisi juga menyelamatkan korban dan diamankan di Mapolsek Kalipucang Pangandaran. Polisi mendapat bantuan dari masyarakat. Adalah tukang ojek di Pangandaran yang ikut membantu mengejar pelaku.

“Setelah mendapat info bahwa pelaku lari ke arah Ciamis, petugas berkoordinasi dengan Polsek Kalipucang untuk melakukan penghadangan,” kata Gidion.

Pelaku yang ditangkap yaitu pemuda bernama Wahyu Pudiyanto (24) warga Gumelem, Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Ia dijerat pasal 328 KUHP tentang penculikan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Wahyu Pudiyanto, salah satu pelaku penculikan
Wahyu Pudiyanto, salah satu pelaku penculikan. (Radar Banyumas)

Korban Nur Atalina ditemukan dalam kondisi terikat. Korban tak mengalami luka namun shock. Pelaku diketahui sempat meminta tebusan Rp 60 juta.

“Kami masih mengejar 4 pelaku yang melarikan diri, yaitu OO, Pepen, Dion dan Wulung. Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Banyumas berikut barang bukti 1 unit Honda Brio warna merah bernopol R 9243 BK milik korban,” pungkas Gidion.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top