PKB: Beda dengan Ahok, Agus-Sylvi Bersih, Tegas dan Tak Arogan

Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat cek kesehatan
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat cek kesehatan. (Liputan6.com)

Banyak pihak yang meragukan duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mampu menjadi pemimpin yang dibutuhkan oleh warga Ibu Kota terutama sang cagub yang baru di dunia politik. Sebagai salah satu partai pengusung, PKB menepis keraguan tersebut.

“Langkah awal munculnya nama Agus yang menimbulkan kejutan merupakan hal baik yang menimbulkan banyak pertanyaan dan itu harus dijawab Agus-Sylvi bahwa mereka adalah alternatif terbaik yang dibutuhkan masyarakat DKI,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (24/9/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Agus-Sylvi diyakini Johan mampu menawarkan sesuatu yang baru untuk warga DKI Jakarta. Berbeda dengan pemimpin sebelumnya Basuki T Purnama (Ahok), duet Agus-Sylvi akan mewujudkan kepemimpinan yang tidak arogan, ramah tetapi tetap tegas dan bersih.

Agus dengan latar belakang militernya akan menjadi representasi pemimpin yang tegas dan bersih. Sementara Sylviana Murni akan menampilkan citra sebagai sosok birokrat senior yang cermat dalam mengambil kebijakan dan ramah terhadap rakyat kecil.

“Agus-Sylvi harus memaparkan konsep pembangunan dan kepemimpinan alternatif yang membedakan dengan incumbent Ahok yang suka gusur tidak ramah dengan rakyat kecil dan marah-marah arogan. Agus-Sylvi harus jelaskan konsep mau dibawa kemana Jakarta, bagaimana nasib warga Jakarta 5 tahun ke depan dan bagaimana mewujudkan kepemimpinan yang bersih dan ramah bagi warga Jakarta,” papar dia.

Johan menilai ada beberapa tantangan yang harus betul-betul dipikirkan secara matang oleh Agus-Sylvi untuk membuat wajah Ibu Kota menjadi lebih baik. Persoalan seperti banjir dan kemacetan haruslah menjadi program keduanya untuk dicarikan solusi terbaik.

“Ada tantangan besar dimana anggaran harus bisa mewujudkan 4 hal yakni pertama mengatasi banjir dan macet melalui kebijakan-kebijakan jitu dan pembangunan infrastruktur termasuk penataan seluruh aliran air dari hulu warga sampai hilir harus lancar dan bersih. Termasuk perbaikan jalan-jalan kampung dan nonprotokol menjadi mulus sehingga bisa menjadi jalur alternatif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Agus-Sylvi bagi Johan harus mampu mewujudkan Jakarta yang bersih hijau-asri dan nyaman mulai dari gang-gang di kampung sampai sepanjang jalur jalan protokol. Johan menambahkan, selanjutnya yang harus menjadi perhatian adalah mewujudkan Jakarta sebagai kota jasa dengan pelayanan umum yang berkualitas, murah, dan cepat tanpa suap dan dihambat. Mulai dari urusan di tingkat RT sampai gubernur termasuk segala perizinan.

“Terakhir adalah prioritaskan anggaran bagi kesejahteraan rakyat kecil dan kemudahan mendorong usaha kecil menengah rakyat bergelora dengan kartu jaminan kesehatan pendidikan transportasi umum dan kebutuhan pangan pokok rakyat. Setidaknya di hari raya termasuk penataan yang manusiawi dan indah bagi kakilima dan pasar rakyat yang mampu menarik pembeli dan wisatawan, juga penataan lingkungan warga kampung sehingga asri tidak kumuh,” tutup dia.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top