Putuskan Berhijab, Rina Nose Dapat Dukungan dari Para Netizen

BABAT POST –Ada yang berbeda dari penampilan artis cantik Rina Nose. Ya, ia kini nampak mulai berhijab.Rina Nose pun menambah daftar artis yang memutuskan berhijab. Melalui akun Instagramnya, Rina mengumumkan perubahannya yang kini lebih Islami. Tak pelak, keputusan itu membuat orang di sekeliling Rina terkejut.

“Ada yang kaget, ada yang memang harapannya tercapai. Sejauh ini sangat positif dan itu membuat saya amat senang,” aku Rina Nose, melalui pesan singkat aplikasi WhatssApp, Rabu (14/9/2016).

Sebenarnya, sejak lama Rina berniat menutup kepalanya dengan jilbab. Hanya saja, dia masih butuh meyakinkan diri sebelum memutuskan berhijab. Terutama mencari tahu makna dari perintah agama itu.

“Aku menemukan jawaban yang paling logis. Pertama untuk menghormati diri sendiri, kedua mencegah keburukan seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat,” papar Rina.

Mengingat sudah cukup lama keinginannya berhijab, Rina sudah memiliki beberapa potong baju yang dapat digunakan saat ini. Sisanya, Rina banyak belajar dari artis lain yang lebih dulu memutuskan berhijab.

“Kebetulan baju-baju lamaku juga banyak yang bisa memenuhi syarat berhijab. Saya belajar dari artis-artis yang lebih dulu berhijab, saya kepoin instagram mereka dan sering minta designer pribadi saya untuk buatkan yang sesuai karakter saya. Tidak terlalu feminim dan nyaman dipakai. Yang penting tidak ketat, tidak transparan dan tidak berlebihan,” tukas Rina Nose.

Sejak memutuskan berhijab beberapa hari lalu, Rina Nose mulai menghapus foto-foto lamanya yang tak mengenakan hijab. Hal tersebut diungkapkan Rina melalui akun Instagramnya.

“Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jadi butuh waktu lama hapusnya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum ??,” jelas Rina.

Merujuk akun Instagramnya, Rina mengunggah foto mengenakan hijab bertepatan dengan Idul Adha, Senin (12/9/2016). Dalam foto tersebut Rina terlihat mengenakan hijab warna abu-abu sambil bersandar. Ia menyebut mengenakan hijab karena kekuatan hidayah.

“Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do’a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati),” papar Rina melalui kalimat yang terputus-putus.

Keputusan Rina Nose berhijab mendapat dukungan dari para netizen. Mereka mendoakan agar Rina tetap teguh pada pendiriannya (istiqomah). Selain mendoakan, netizen juga menilai Rina tampah cantik.

“Alhamdullilah..cantik banget teh..semoga istiqomah,” puji akun @priyatna_sari pada Rina Nose.

“Istiqomah ya teteh rina sayang????,” puji akun @nhelalatifah.

“cantik teh Rina pake jilbab …alhamdulilah ya … hidayah telah kau jemput …,” sanjung akun @uphay23.

“Semoga istiqomah ya, bukan hanya karena trend fashion hijab, semoga berhijab niat karena Alloh menunaikan kewajiban seorang muslimah menutup aurat,” timpal akun @eva_lidiya_ yang ikut memuji Rina Nose.

The post Putuskan Berhijab, Rina Nose Dapat Dukungan dari Para Netizen appeared first on Beritaterbaru.org.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top