Rainy Novitri, Pengasuh di Bogor Diduga Menculik Bocah Salwa dan Salma

Salwan dan Salma bocah di Bogor yang diduga diculik pengasuhnya
Salwan dan Salma bocah di Bogor yang diduga diculik pengasuhnya. (Istimewa)

Salwa (11) dan Salma (8), warga Cimahpar, Bogor Kota dikabarkan jadi korban penculikan. Mereka diduga kuat dibawa kabur oleh pengasuhnya sendiri bernama Rainy Novitri pada Kamis 8 September 2016 kemarin.

“Orangtua korban curiga, saat terlapor mengantarkan anak-anaknya ke sekolah yang hanya berjarak 200 meter dari kediamannya, namun tak kunjung kembali, saat orangtua korban menghampiri ke sekolah, pihak sekolah menyebutkan kedua anaknya, tidak masuk saat itu,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Senin (12/9/2016).

Info soal profil singkat Rainy diperoleh polisi berdasarkan keterangan pelapor, Afipudin Abdul Jalil dan Terawati Kurnia, selaku orang tua angkat dua bocah wanita itu.

“Terlapor (Rainy) sudah sekitar lima bulan tinggal di rumah pelapor,” kata Yusri.

Rainy hadir di lingkungan rumah Afip bukan tanpa sebab. Menurut keterangan Afip, lanjut Yusri, sewaktu datang ke rumah Afip itu Rainy mengaku kondisi kehidupannya tengah mengalami keterpurukan.

Tampang Rainy, diduga penculik Salwa dan Salma
Tampang Rainy, diduga penculik Salwa dan Salma. (Istimewa)

Rupanya mereka saling mengenal. Rainy merupakan teman lama ibu korban. Singkat cerita, Rainy mendapatkan izin tinggal di rumah Afip. “Jadi terlapor itu merupakan teman dari istri pelapor,” kata Yusri.

“Kebetulan pelapor dan terlapor ini teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak ketemu. Terlapor selanjutnya ditampung di rumah pelapor,” kata Yusri menambahkan.

Selama tinggal di rumah Afip, tutur Yusri, Rainy menjadi pengasuh atau asisten rumah tangga. Dia bertugas antarjemput Salwa dan Salma ke sekolah yang letaknya sekitar 200 meter dari kediaman Afip.

Afip membatasi interaksi dua anak angkatnya tersebut dengan Rainy. “Kedua anak itu selalu dilarang oleh pelapor untuk ke kamarnya terlapor. Namun secara sembunyi-sembunyi kedua anak itu sering curhat kepada terlapor,” kata Yusri.

Rainy Novitri bersama Salwa dan Salma
Rainy Novitri bersama Salwa dan Salma. (Istimewa)

Pores Bogor Kota tengah menyelidiki hilangnya Salwa dan Salma yang diduga diculik Rainy. Petugas terus menggali informasi dan mengumpulkan fakta-fakta guna membuat terang apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk mengungkap motifnya.

“Hingga kini kedua anak tersebut belum diketahui keberadaannya,” kata Yusri.

Hingga saat ini sudah 8 orang saksi yang diminta keterangan yakni orang tua sebagai pelapor, kakek dan nenek Salwa dan Salma, pihak sekolah dan pedagang sekitar sekolah.

Penelusuran Beritaterbaru.org, Rainy juga memiliki akun Instagram @rainynovitri dan pernah mengunggah foto dirinya bersama salah satu bocah tersebut, Salwa.

Rainy Novitri dan Salwa
Rainy Novitri dan Salwa. (Istimewa)

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top