Rumah Bocah Songa Nyaris Roboh, Ini Yang Akan Dilakukan Gubernur Ahok….!!


Beritaterbaru.org – Aliran bantuan dana untuk keluarga Songa yang menempati rumah reyot yang nyaris roboh di Plumpang, Jakarta Utara bertambah. Dana yang terkumpul hingga Jumat (16/9) kemarin sudah mencapai lebih dari 8 juta rupiah.

Dikutip dari laman kitabisa.com, terhitung hingga hari Jumat (16/9/2016) sore dana yang terkumpul untuk Songa sudah mencapai Rp 8.309.373. Fotografer asal Italia Stefano Romano yang menggagas aksi ini mengungkapkan rasa syukurnya atas atensi masyarakat untuk membantu Songa yang semakin tinggi.

Stefano terus mengkampanyekan gagasannya ini. Target dana yang dikejar untuk renovasi rumah Songa adalah Rp. 80.000.000.

“Terima kasih juga kepada para donatur yang sudah menyumbang, baik via rekening bu Grace ataupun langsung ke kitabisa. Mudah-mudahan bisa terkumpul hingga target atau ada jalan terbaik untuk Diana dan Songa bisa mendapat rumah baru yang aman,” ujar Stefano seperti dikutip detikcom dari kitabisa.com, Sabtu (17/9/2016).

Sebelumnya, kondisi rumah Songa sebetulnya menjadi perhatian oleh Pejabat pemkot. Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi juga sempat menawarkan keluarga Songa untuk pindah ke Rusun Marunda. Namun Wahyu menyebut tawarannya tersebut ditolak oleh keluarga Songa.

(Baca juga: Wali Kota Jakut Tawarkan Keluarga Songa untuk Pindah ke Rusun Tapi Ditolak)

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) juga akan mengirimkan utusannya untuk mengecek secara langsung bagaimana kondisi rumah Songa.

“(Saya) belum dapat laporan, saya akan kirim staf cek ke lapangan,” ujar Ahok saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/9/2016) malam.

Pengecekan langsung ini menurut Ahok diperlukan memastikan kondisi hunian yang ditempati Songa. Ahok juga akan mengecek status kepemilikan rumah tersebut dan mengkaji solusi yang bisa diberikan Pemprov DKI.

“Harus tahu (dulu) masalahnya,” sebut Ahok.

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/rumah-bocah-songa-nyaris-roboh-ini-yang.html

Postingan Terkait:

Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Beritaterbaru.org –  Dua bendungan ditargetkan selesai konstruksinya

Top