Salah Paham Soal Isu Asusila, Kakek Aniaya Kepsek di Kubu Raya

Husin, Kepsek SDN 37 Sungai Ambawang, Kubu Raya, korban penganiayaan
Husin, Kepsek SDN 37 Sungai Ambawang, Kubu Raya, korban penganiayaan. (Facebook/Jurnalis Warga Kubu Raya)

Beritaterbaru.org. Mansyur (70) melakukan penganiayaan terhadap Husin, kepala Sekolah Dasar Negeri 37 Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya gara-gara tidak terima dinasihati korban untuk menyelesaikan permasalahan cucunya di sekolah tersebut.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi SW mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal dari adanya kesalahpahaman karena isu asusila yang dialami seorang siswi kelas dua yang merupakan cucu pelaku oleh seorang siswa di sekolah tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (8/9/2016).

“Pada hari tersebut, sejumlah murid di sekolah itu sedang bermain panjat pohon di dekat sekolahnya. Pada saat bermain tersebut, ada anak laki-laki yang terjatuh dan terpeleset dari pohon kemudian menimpa seorang murid perempuan yang merupakan cucu dari kakek tersebut,” kata Suhadi, Minggu (11/9/2016).

Berawal dari kejadian tersebut, jelas Suhadi, kemudian berkembang isu yang menyebutkan bahwa seolah-olah terjadi perbuatan asusila. Lantaran isu tersebut dianggap merugikan pihak sekolah, maka pihak sekolah pun berinisiatif memanggil orangtua siswi tersebut, termasuk orangtua siswa yang terjatuh, serta orangtua yang anaknya menyebarkan isu perbuatan asusila.

“Hasil pertemuan pihak sekolah dengan orangtua para murid itu menyimpulkan bahwa masalah yang terjadi hanya kesalahpahaman dan cukup diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Suhadi.

“Isu tersebut berkembang kemana mana, sehingga kakek dari murid perempuan tersebut mendatangi kepala sekolah, dan oleh korban pelaku dinasihati agar tidak marah-marah dan menyelesaikan masalah tersebut di dalam rumah tangga atau kalau tidak puas dengan penyelesaian tersebut silakan lapor kepada polisi,” ungkap Suhadi.

Tak puas dengan nasihat dan jawaban kepala sekolah tersebut, tiba-tiba Mansyur memukul bibir Husin ketika korban sedang mengenakan sepatu. Seketika bibir korban mengucurkan darah segar. Foto ketika korban mendapat perawatan pun beredar viral di media sosial Facebook yang diunggah akun bernama Jurnalis Warga Kubu Raya.

Mansyur (70), pelaku penganiayaan
Mansyur (70), pelaku penganiayaan. (Facebook/Jurnalis Warga Kubu Raya)

Saat ini, jelas Suhadi, pihak Polsek Ambawang sedang menangani kasus tersebut dan memeriksa intensif pelaku serta meminta visum dokter untuk meningkatkan pemeriksaan penyidik.

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top