Salwa dan Salma Diturunkan Penculik dari Avanza Dekat Rumahnya

Salwa dan Salma bermain bersama teman setelah kembali ke rumah
Salwa dan Salma bermain bersama teman setelah kembali ke rumah. (Detikcom)

Dua bocah yang diduga menjadi korban penculikan oleh pengasuhnya ditemukan. Salma (8) dan Salwa (11) ditemukan di Jalan Guru Muchtar, Kota Bogor, pada Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB oleh pelajar SMP.

Sebelumnya mereka dinyatakan hilang karena diduga diculik pengasuhnya di Jalan Guru Muchtar, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor lima hari lalu. Mereka dinyatakan hilang karena tak kunjung pulang saat pulang sekolah.

“Mereka berdua sudah ditemukan jaraknya sekitar 100 meter tak jauh dari rumah korban, siang hari tadi,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus lewat pesan singkat yang diterima wartawan.

Yusri menyebut keduanya ditemukan oleh seorang pelajar SMP Islam YTM 1 Bogor atas nama Fani (15), sewaktu bermain bersama dengan Japar Sidik, Agung Gunawan dan Komarudin. Fani merupakan warga Kampung Karet RT 02/16, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

“Mereka berdua saat itu sedang bermain di sekitar lokasi dimana saat Salwa dan Salma ditemukan,” kata dia.

Sesuai dengan keterangan Fani dan kawan-kawan, Yusri menjelaskan pada saat ketiganya sedang bermain, mereka melihat ada sebuah kendaraan mobil jenis Toyota Avanza berwarna silver melintas di hadapan mereka. Tak disangka-sangka ternyata dari dalam mobil tersebut keluar kedua bocah yang sempat dinyatakan hilang sejak 8 September 2016 karena tidak pernah pulang kerumah usai diantar ke sekolahnya.

Baca juga: Rainy Novitri, Pengasuh di Bogor Diduga Menculik Bocah Salwa dan Salma

Kedua bocah diturunkan oleh pengemudi mobil tersebut. Menurut pengakuan Fani No.Pol kendaraan tidak semua terlihat, karena ada huruf belakang yang tidak tercat sehingga hurufnya tidak jelas.

“Mobil dikendarai oleh dua orang satu laki-laki dan satu lagi perempuan, saat itu korban diturunkan di lokasi. No.Pol mobilnya B 1544… tapi untuk huruf belakang tidak tercatat,” jelas Yusri menirukan keterangan Fani.

Saat mereka berdua diturunkan, ada seorang laki-laki sebagai sopir mobil tersebut ikut turun. Tak berselang lama laki-laki tersebut kembali naik ke mobil untuk melanjutkan perjalanannya yang belum diketahui tujuannya. Melihat hal itu Fani dan kawan-kawannya bergegas mendekati kedua anak tersebut.

“Kedua anak-anak Salma dan Salwa dianter kerumah orang tuanya,” terangnya.

Dengan tegas Yusri menyebut kondisi kedua korban saat ditemukan dalam keadaan selamat.

“Sehat walafiat dan saat ini sudah berkumpul dengan kedua orang tuanya,” pungkasnya.

Kedua bocah anak pengusaha travel haji, seolah tak masalah selama diculik. Setelah dikembalikan ke rumah orangtua, keduanya sehat dan ceria. Langsung bermain dengan teman-teman.

Lalu selama dibawa kabur penculik, sebetulnya apa yang terjadi?

“Diajak ke Garut dan Jakarta. Sempat dibelikan mainan,” kata Salwa saat ditanya Fanny (15) di lokasi, Jl Guru Muchtar, Bogor Utara, Selasa (13/9/2016). Fanny merupakan saksi yang menolong korban setelah ditinggal penculik di jalan tak jauh dari rumah.

“Reni (Rainy) manjain Salwa dan Salma,” tambah Salwa.

Rainy adalah pengasuh Salwa dan Salwa. Dia lah yang mengantar kedua bocah perempuan itu ke sekolah sebelum dilaporkan hilang, Kamis (8/9) lalu.

Sejauh ini belum jelas motif penculikan tersebut. Pelaku tak meminta tebusan. Tak diketahui apakah penculikan terkait dengan status Salwa dan Salma yang merupakan anak angkat keluarga Afifudin dan Herawati atau tidak.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top