Selasa Malam, PDIP Umumkan Cagub dan Cawagub DKI

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Selasa 20 September 2016, PDIP akan mengumumkan cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada serentak tahun 2017 mendatang setelah pembahasan selesai dilakukan DPP.

“Pengumuman pasangan calon gubernur dan wagub DKI dari PDI Perjuangan pada hari Selasa 20 September 2016 pukul 20.00 WIB di Kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro No 58, Jakarta Pusat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (19/9/2016), seperti diberitakan Detikcom..

Tak hanya pasangan cagub dan cawagub DKI yang akan diumumkan. Seluruh kandidat kepala daerah PDIP yang ikut dalam pilkada serentak tahun 2017 akan diumumkan.

“Pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain, guna menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada serentak tahun 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama partai,” katanya.

“Seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik, yang dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajer kampanye, pelatihan TOT saksi, dan sekolah para calon kepala daerah,” imbuhnya.

Hasto juga memerintahkan seluruh jajaran PDIP bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada serentak tahun 2017.

“Dengan pengumuman secara serentak tersebut maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan nafas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban,” pungkasnya.

Sementara, bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan tetap mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 September 2016. Ia mengaku tidak akan menunggu jadwal pendaftaran yang direncanakan oleh PDIP.

“Tunggu KPU buka. KPU buka kan tanggal 21. Lusa kan,” kata dia di Balai Kota, Senin (19/9/2016).

Meski akan mendaftar tanggal 21 September, Ahok masih merahasiakan nama pendampingnya.

Ahok mengaku belum bisa memastikan apakah nantinya akan mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun, ia akan menyambut baik jika partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mau mendukungnya.

“Di mana-mana kalau orang ngedukung lebih nyaman dong. Dipeluk orang juga lebih nyaman kan, he-he,” ujar Ahok.

Tanggal 21 September merupakan hari pertama KPU membuka pendaftaran bagi pasangan cagub dan cawagub yang hendak maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Pendaftaran akan berlangsung dari 21 sampai 23 September.

Postingan Terkait:

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top