Senjata Walther PPK Kaliber 32 Milik Perampok Pondok Indah Bukan Rakitan

Polisi saat amankan perampokan di Pondok Indah
Polisi saat amankan perampokan di Pondok Indah. (Detikcom)

Adi John atau AJS, tersangka perampokan sempat menyimpan senjata api yang dibawanya di kamar korban Asep Sulaiman, di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ini polisi masih mendalami asal usul senjata api tersebut.

“Untuk asal usul senjata apinya masih diselidiki dari mana yang bersangkutan mendapatkan senjata api tersebut,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan Minggu (4/9/2016).

Hendy mengungkap, senjata api jenis Walter PPK kaliber 32 yang dimiliki oleh tersangka AJS adalah senjata api pabrikan.

“Senjata asli tapi custom, bukan senjata organik TNI atau Polri. Pabrikan itu. Masih didalami dari mana mereka dapatkan senpi itu,” jelas Hendy.

Senjata api berikut alat peredamnya itu disembunyikan oleh tersangka AJS ketika polisi merangsek masuk ke dalam rumah. AJS sendiri tidak sempat meletuskan senjata api tersebut.

“Dari keterangan pemilik rumah tidak ada tembakan, tapi (ada suara) dobrak pintu,” pungkasnya.

Aksi Perampokan Direncanakan

Aksi perampokan di rumah Asep Sulaiman, pensiunan ExxonMobil di Pondok Indah, Jaksel, telah direncanakan AJS. Aksi tersebut direncanakan bersama temannya di sebuah hotel di kawasan Tangerang.

“Pengakuan dari AJS ini ketemu di salah satu hotel di Jakarta karena kita cari alamat di Jakarta memang tidak ada. Kapan dia ke Jakarta itu nanti akan didalami,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepda wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (4/9/2016). Tersangka AJS dan S diketahui berasal dari Sragen, Jawa Tengah.

Sementara Awi mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami soal motif tersangka melakukan penyanderaan terhadap korban.

“Kami juga tentunya akan mendalami terkait motif karena memang sampai saat ini belum terungkap motif,” ungkapnya.

Soal adanya dugaan motif balas dendam pelaku “Latar belakang masih didalami. Semua informasi apapun kami dalami tentu didukung barang bukti makanya tadi malam digeledah rumah untuk cari bukti pendukung,” jelasnya.

Saat ini tersangka AJS ditahan di Polda Metro Jaya. Sejauh ini, polisi menahan dia atas dugaan pasal percobaan pencurian dengan kekerasan sesuai Pasal 365 KUHP.

“Yang bersangkutan itu tertangkap tangan melakukan 365 (pencurian dengan kekerasan), karena tidak selesai perbuatan yang bersangkutan karena ada aparat kepolisian sehingga yang bersangkutan otomatis dengan tertangkap tangan kemarin harus ditahan,” paparnya.

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top