Stefano Sarankan Songa Terima Tawaran Ahok Pindah ke Rusun

Stefano Romano berfoto di rumah bocah Songa
Stefano Romano berfoto di rumah bocah Songa. (Detikcom)

Bocah Songa (5) dan keluarganya tinggal di rumah reyot yang hampir roboh di Plumpang, Jakarta Utara. Seorang fotografer asal Italia Stefano Romano menggalang dana untuk membantu renovasi rumah Songa.

Rumah reyot Songa memang berdiri di lahan ilegal yang kapanpun bisa terkena gusur. Stefano menyarankan sebaiknya keluarga Songa menerima tawaran Pemerintah DKI untuk pindah ke tempat baru.

“Kami setuju mereka harus pindah. Dalam satu tahun ke depan mungkin saja semua area di sana akan kena gusur. Lebih baik menerima tawaran Ahok,” kata Stefano kepada detikcom, Minggu (18/9/2016).

Menurutnya Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi sudah melihat kondisi keluarga bocah Songa. Atas perintah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wahyu langsung menurunkan tim untuk menemui keluarga tersebut. Tim memberikan solusi agar keluarga ini pindah ke rusun Marunda agar mendapatkan tempat tinggal yang layak. Namun keluarga tersebut tak mau pindah.

“Saya akan coba membujuk mereka lagi Kamis depan. Bila mereka menolak pindah itu terserah. Intinya ada rumah baru yang lebih baik untuk mereka,” katanya.

Stefano juga sudah mendengar soal rencana PDIP untuk menanggung semua biaya renovasi rumah reyot Songa. Total uang yang dibutuhkan untuk perbaikan rumah sebesar Rp 80 juta.

“Mereka (PDIP) menanggung semua biaya renovasi,” katanya.

Menurut Stefano, siapapun yang berniat membantu akan diterima dengan baik. Intinya penggalangan dana ini untuk memberika rumah yang lebih layak untuk Songa.

“Ahok, partai all do for interest,” katanya.

Kehidupan Songa mendapat perhatian dari fotografer Italia, Stefano Romano. Dia berinisiatif menggalang dana melalui kitabisa.com untuk renovasi rumah Songa. Stefano yang kini menjadi mualaf berharap ada dermawan-dermawan di Jakarta yang mau menyisihkan dananya untuk membangun rumah Songa.

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top