Usung Agus Harimurti Yudhoyono, SBY Akhirnya 'Menjilat Ludahnya' Sendiri………..!!


Beritaterbaru.org – Partai Demokrat (PD), PAN, PKB dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Cikeas sepakat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diduetkan dengan Sylviana Murni, deputi gubernur DKI bidang pariwisata dan kebudayaan.

Sebelum Koalisi Cikeas secara resmi mengumumkan nama Agus sebagai cagub DKI yang berpasangan dengan Sylviana Murni, berbagai kalangan sudah menyarankan agar kakak kandung Edhie Baskoro Yudhoyono itu fokus di militer. Terlebih, suami Annisa Pohan itu punya karier mentereng dan masa depan yang menjanjikan di ketentaraan.

Agus kini masih tercatat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis/203 Arya Kemuning, Kodam Jaya. Pangkatnya mayor. Sederet prestasi dan riwayat kariernya juga meyakinkan.

Karenanya, banyak yang terkejut dengan kesediaan Agus mau maju di pilkada DKI. Apalagi SBY semasa masih jadi presiden pernah mewanti-wanti ke anggota TNI/Polri agar tak berorientasi menjadi kepala daerah.

SBY menyampaikan pesannya pada 2009, ketika memberi pengarahan kepada taruna, pengasuh, dan perwira TNI-Polri di Graha Samudra Bumi Moro, Markas Komando Armada Kawasan Timur. Menurut SBY, para taruna lulusan TNI dan Polri harus bercita-cita menjadi perwira yang berhasil di lingkungannya.

“Yang tidak benar kalau kalian memasuki akademi TNI Polisi lantas cita-citanya ingin menjadi bupati, wali kota, gubernur, pengusaha, dan lain-lain. Tidak tepat,” ujar SBY seperti dilansir Antara.

Tapi kini SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat (PD) telah bertitah. Keputusan pun sudah diambil: Agus berduet dengan Sylviana sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI.

Menurut Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, justru sederet prestasi yang diraih Agus membuat Koalisi Cikeas semakin yakin untuk mengusung penyandang gelar master science in strategic studies dari Rajaratnam School of Intenational Studies, Nanyang Technological University, Singapura itu.

Romi -sapaan Romahurmuziy- mengatakan, Agus selalu berprestasi di setiap penugasan dan punya disiplin tinggi. Riwayat penugasannya pun berderet, baik di dalam maupun luar negeri. arvard University (2010), dan George Herbert Walker School of Businnes and Technology, Webster University (2015). “Sehingga memiliki visi yang dibutuhkan warga Jakarta,” ujar Romahurmuziy di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9). (mas/jpg/jpnn)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/usung-agus-harimurti-yudhoyono-sby.html

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top