Video: Soal Tayangan Diblur, Netizen Heboh. KPI Jadi Bahan Tertawaan….!!


Beritaterbaru.org – PON 2016 resmi digelar di Jawa Barat. Sejumlah cabang olahraga pun sudah dipertandingkan, termasuk renang.

Namun ada sesuatu yang menghebohkan di gelaran PON kali ini. Sebuah stasiun televisi menayangkan liputan cabang renang, namun sang atlet diblur hampir seluruh badannya, kecuali kepala.

Atlet renang diblur dalam sebuah tayangan televisi (Facebook)


Diblurnya tayangan tersebut tak terlepas dari pakaian perenang yang memang menggunakan pakaian minim. Namun hal tersebut dianggap wajar oleh netizen karena memang sepatutnya perenang menggunakan bikini. Mereka pun mempertanyakan pembluran tayangan tersebut.

Gambar-gambar pembluran tayangan liputan renang PON 2016 itu pun sudah beredar di dunia maya. Para netizen dibuat heboh dan banyak mengomentari gambar tersebut. Kebanyakan mereka menghujat keputusan stasiun televisi dalam memblur tayangannya.


Salah satu akun yang menyebarkan tayangan yang diblur itu adalah Iman Brotoseno di akun Facebook miliknya. Iman mengunggah screen shoot tayangan televisi tersebut dengan gambar atlet berada di dekat kolam renang dan seluruh badannya diblur kecuali wajah.

Unggahan Iman Brotoseno itu pun mendapat beragam komentar. Sebanyak 471 netizen pun men-share ulang kirimannya dengan 1.000 orang memberi like.

“Bahkan patung dan film kartun juga diblur dg alasan sensor pornografi… apa otak manusia indonesia sedemikian cabulnya ya? apa otak KPI yg cabul nih?” ujar Roberto Hosea di kolom komentar.

“Gilak bngt inih bangsa Indonesia bknnya makin maju tp makin mundur,” timpal Petricia Yuvita.

“Kenapa ngga di blur satu layar aja sekalian…..biar kaya org mata rabun, ngga jelas liatnya.. Jadi kesannya ngga ada yg dipertontonkan,” tulis Rahel Evelin Ginting.

Adegan sensor itu, menurut netizen adalah gambar atlet biasa yang sebenarnya tidak masuk kategori vulgar. Namun, oleh stasiun televisi gambar-gambar tersebut sengaja diblur dengan alasan tertentu.

Netizen kemudian banyak berkomentar soal pengebluran tayangan tersebut. Fajroel Rachman, misalnya, ia berkomentar harusnya laki-laki dilarang masuk.

“Kok PON jadi begini? Kalau nonton langsung PON renang dll… penonton tutup mata, pakai kacamata blur, laki2 dilarang masuk?” kata Fajroel, yang sekarang menjadi bos sebuah BUMN.

“Hahahaha …PON jadi PORN,” ucap @iwanpranoto.

“Di Malaysia yg scr konstitusi adlh negara Islam, acara renang & loncat indah di Rio berhari2 dsiarkan tanpa sensor,” ucap @elmurtadza.

“Kalau masih ada blur-bluran ngga usalah nonton PON XIX.. #BoikotPON..Biar aja ditonton Aher sendirian,” ucap @DeadlockHeaven.

“Alhamdulillah, negeri ini sangat relijius dan bermoral,” ucap @ulil, akun milik Ulil Abshar-Abdalla.

 Bukan itu saja, dulu juga sebelumnya heboh kartun-kartun seperti spongbob yang juga mendapat perlakukan serupa dari televisi. Beberapa gambar yang ditayangkan diblur layaknya adegan-adegan seronok, yang juga mendapat kritikan netizen.[]

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/09/video-soal-tayangan-diblur-netizen.html

Postingan Terkait:

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top