Wali Kota Jakbar: Bohong Dia Itu,Saya Tak Salah Gusur

Kondisi rumah Andre di Jl Kedaung Utara, Tambora yang digusur
Kondisi rumah Andre di Jl Kedaung Utara, Tambora yang digusur. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengaku tidak gegabah dalam membongkar bangunan di Jakarta Barat. Anas menyampaikan pernyataan tersebut untuk menanggapi aduan warga perihal masalah lahan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Wali Kota enggak gegabah, sebelum dibongkar kan dirapatkan, dikoordinasikan, dicek lapangan, digambar sama BPN (Badan Pertanahan Nasional),” ujar Anas, Kamis (22/9/2016), seperti diberitakan Kompascom.

Anas mengatakan, warga yang mengadu ke Ahok telah mengajukan gugatan ke pengadilan. Namun, gugatannya ditolak dan sudah kalah di pengadilan. Anas mengatakan pihaknya tidak salah membongkar.

“Enggak (salah bongkar), bohong dia itu, bikin gubernur marah,” kata dia.

Tak hanya itu, saat mengecek izin mendirikan bangunan (IMB) warga tersebut, IMB milik yang bersangkutan palsu. Anas juga menyebut akan mengundang warga yang mengadu ke Ahok untuk bertemu di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (23/9/2016) siang.

“Besok juga rencana kita rapatkan dengan terkait. Dia juga kita undang, supaya dia paham, biar dia enggak ngadu-ngadu macem-macem ke gubernur,” ucap Anas.

Sebelumnya, Ahok terlihat begitu kesal kepada Anas karena tak sedikit warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis pagi untuk mengadu perihal masalah lahan di Jakarta Barat. Contohnya seperti Andre, warga Krendang Utara, Tambora, Jakarta Barat.

Kepada Ahok, dia mengaku sebagian rumahnya dibongkar oleh Pemkot Jakarta Barat pada November 2015 lalu. Sedangkan berdasar sertifikat yang dimiliki Pemkot Jakarta Barat, bangunan di Jalan Krendang Indah-lah yang harus dibongkar.

Baca juga: Salah Gusur, Wali Kota Jakbar Akan Dipecat Ahok

Andre mengatakan, lahan yang ditempatinya merupakan lahan pribadi bukan fasos fasum. Dia mengaku sudah membuka apotek selama 30 tahun.

Andre sudah berusaha melaporkan salah penggusuran rumahnya ke pengadilan. Namun pengacara yang disewa Andre salah mendaftarkan gugatannya.

“Saya sudah berusaha melaporkan ke pengadilan lewat pengacara tapi karena pengacara kurang pengalaman jadi putusannya salah alamat. Harusnya ke PTUN tapi malah dibawa ke PN Jakbar dan itu prosesnya 8 bulan. Makanya sampai saat ini belum lapor ke mana-mana,” beber Andre.

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top