2 Makam Ditemukan di Area Padepokan, Diduga Pengikut Dimas Kanjeng

Penampakan 2 makam di area Padepokan Dimas Kanjeng
Penampakan 2 makam di area Padepokan Dimas Kanjeng. (Detikcom)

Beritaterbaru.org. Polisi menemukan dua makam di area belakang padepokan Dimas Kanjeng dan belakang rumah utama Taat Pribad. Makam itu diduga merupakan makam pengikut padepokan. Satu makam yang ditemukan di pereng atau sebuah lahan belakang padepokan. Namun, saat ini polisi masih belum menjelaskan secara detail terkait temuan ini.

Sementara itu, ada sekitar 10 makam lainnya di sekitar padepokan, konon makam tersebut adalah makam keluarga. Di sisi timur gedung asrama putra atau tempat Abdul Ghani dibunuh ada makam yang berjumlah sekitar 2 makam.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, makam tersebut milik dua pengikut Taat Pribadi asal Kalimantan dan Magetan yang meninggal tahun 2013 dan 2016.

Dugaan sementara, kedua santri tersebut meninggal karena sakit saat berkunjung di padepokan. Hanya saja polisi tak akan percaya begitu saja. Rencananya, pihaknya akan memanggil keluarga dua pengikut yang meninggal.

“Ada dua orang lelaki dan wanita yang meninggal di padepokan, kita akan melakukan pembongkaran apakah mati karena wajar atau tidak. Kalau tidak wajar, kita akan melakukan penyelidikan di daerah perengan lokasi pemakaman,” tegas Arman saat dihubungi, Minggu (9/10/2016).

Jika kematian dua santri tersebut ada kejanggalan dan diperkuat keterangan keluarga, maka dalam waktu dekat polisi akan melakukan pembongkaran makam. Selain itu, polisi masih terus menyelidiki pengikut Taat Pribadi yang hilang.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,

Top