Anggap Ahok Gubernur Gagal, Sandiaga Uno akan jadikan Pasukan Oranye jadi Pengusaha…!!


Beritaterbaru.org – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengkritik calon petahana Basuki T Purnama (Ahok) soal ketidakmampuannya menyelesaikan permasalahan ekonomi. Sandiaga menjanjikan beberapa perbaikan di bidang ekonomi jika terpilih.

“Visi tersebut dilandasi untuk menyerap aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan. Itu yang kami rasakan menjadi landasan utama dan dalam lima bulan ke depan kita sudah susun program kerja. Untuk lapangan pekerjaan lebih dari 10 bulan saya mempelajari Jakarta, saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan,” kata Sandiaga saat berbincang, Rabu (5/10/2016).

“Isu ekonomi tetap jadi isu utamanya, misalnya, kita akan buat pusat-pusat kewirausahaan di setiap kecamatan, kemudian pelatihan untuk membangun aset permodalan, kepastian tempat usaha, iklim usaha yang lebih kondusif. Kita juga akan targetkan bisa menyerap 200.000 tenaga kerja,” imbuhnya.

Dari segi harga bahan pokok, Sandiaga dan pasangannya Anies Baswedan akan fokus menghadirkan distribusi yang lebih berkeadilan. Hal ini untuk membuat rantai distribusi bahan pokok menjadi lebih sederhana.

“Kemudian untuk kepastian daripada bahan pokok, kita akan bekerja sama dengan BUMD-BUMD, kemudian menggunakan kemitraan usaha dengan Pemerintah untuk memastikan kehadiran bahan pokok,” bebernya.

Untuk peningkatan lapangan pekerjaan, Sandiaga juga menjanjikan peningkatan jumlah pasukan oranye. Ia juga mewacanakan soal program peningkatan kesejahteraan mereka.

“Kami menyasar kepada pasukan oranye akan kami tingkatkan jumlahnya dan kita tingkatkan kesejahteraannya. Jadi kita berikan mereka pelatihan, kami kasih permodalan karena kami ingin mereka naik kelas dari pasukan oranye kepada pengusaha yang bisa mengelola sampah,” ungkapnya.

“Jadi kami akan meminta bantuan juga dengan komunitas pengurai sampah di Ibu Kota, kemudian kita juga minta mereka fokus dalam dunia pengolahan sampah menjadi energi,” ungkapnya.

Untuk merealisasikan program peningkatan kesejahteraan pasukan oranye, Sandi menyebut Pemprov DKI akan bekerja sama dengan perbankan.

“Kita akan gunakan sistem kemitraan dengan dunia usaha dan perbankan juga dengan dana yang hadir dari non perbankan. Itu akan kami lakukan, kami akan keroyok masalah pendanaan supaya tidak ada yang mengeluh tidak bisa mengakses permodalan,” tutup dia.(detik.com)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/anggap-ahok-gubernur-gagal-sandiaga-uno.html

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top