Cerita SBY cinta terhadap museum hingga dinobatkan Bapak Permuseuman


Beritaterbaru.org – Kecintaannya terhadap kebudayaan, membuat Presiden Republik Indonesia Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinobatkan sebagai Bapak Permuseuman Indonesia oleh Asosiasi Museum Indonesia. Untuk itu, SBY mengajak masyarakat agar terus mencintai kebudayaan Indonesia.

“Mulai sekarang, kita harus terus mencintai, dan memberikan apresiasi, dan terus menumbuhkan museum sebagai bentuk kecintaan. Karena dari dalamnya, banyak cerita sejak dulu, kini, dan bisa diceritakan dimasa yang akan datang,” ujarnya, usai menerima penobatannya dalam acara 5 tahun museum award, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/10).

Dalam kesempatan itu juga, SBY sedikit menceritakan dirinya yang sejak dulu sudah sangat mencintai museum bersama istri, Ani Yudhoyono. Dari kecintaan keduanya, mereka pun tak henti-hentinya untuk terus menggali kebudayaan dari museum yang ada hingga ke luar negeri.

“Dengan begitu kita seperti melihat cermin saat melihat museum, karena di dalamnya menghubungkan masa lalu, kini, dan masa depan,” ujarnya.

Ditambahkan SBY, museum adalah bentuk penggambaran budaya di masa lalu, yang ditampilkan dengan mengajak orang di masa kini. Karena dari situ, bisa melihat sebuah rekam jejak sebagai bagian gerak maju bangsa serta peradaban.

“Karena itu saya optimis, ke depannya Indonesia akan lebih mengembangkan bentuk kecintaan untuk merawat museum. Terlebih, kita sebagai masyarakat harus lebih beradab dalam menjaga, dan akhirnya museum dapat dicintai rakyatnya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Museum Indonesia Putu Supadma Rudana mengatakan bahwa Asosiasi Museum Indonesia yang menaungi 459 museum di indonesia memberikan apresiasi yang tinggi kepada SBY dan Ibu Ani yang terus berjuang dan menggaungkan warisan budaya bangsa indonesia.

“AMI dari aceh dan papua mendaulatkan bapak SBY sebagai Bapak permuseuman indonesia karena kontribusi dan komitmen beliau yang selalu peduli kepada sejarah dan budaya bangsa khususnya museum di Indonesia,” ucapnya.

Gebyar Museum Nusantara yang menampilkan pameran berbagai museum di Indonesia dan Mengundang lebih dari 50 museum untuk memamerkan Koleksi dan informasinya yang bertema Exotica of Borneo sudah berlangsung sejak tanggal 12-15 Oktober 2016.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/cerita-sby-cinta-terhadap-museum-hingga.html

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top