Cerita Sophia Latjuba Temani Ahok Berdinas Seharian

Sophia Latjuba temani Ahok blusukan
Sophia Latjuba temani Ahok blusukan. (Liputan6.com)

Jubir timses Ahok-Djarot, Sophia Latjuba mengikuti kegiatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani aktivitas sebagai Gubernur DKI. Di Balai Kota, ia turut menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov DKI Jakarta dan 7 Lembaga Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat di Rumah Susun dan RPTRA.

Ahok dan Sophia Latjuba jalan berbarengan dari ruangan kerja Ahok menuju Balai Agung. Ia sempat mengatakan dirinya dan Ahok makan siang bersama.

“Ya tadi makan siang bareng (Ahok),” ujar Sophia sambil tersenyum, Selasa (18/10/2016).

Namun begitu tiba di Balai Agung, keduanya duduk terpisah. Ahok duduk di bagian depan dengan jajaran pegawai Pemprov dan yayasan, sementara Sophia memilih duduk paling belakang bersama PNS DKI lainnya.

Beberapa kali Sophia nampak memperhatikan sambutan yang diutarakan oleh pejabat Pemprov. Di sela sambutan, Sophia mengungkapkan dirinya yang kelelahan mengikuti kegiatan Ahok meski baru satu kali.

“Capek ya. Saya aja yang ngikutin capek, apalagi jadi gubernurnya. Transisinya agak pusing. Dari yang biasa syuting terus mengikuti kegiatan gubernur,” ungkap Sophia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Di dalam ruangan Ahok, ia banyak melihat kegiatan Ahok sebagai gubernur. Salah satunya yakni menandatangani dokumen dalam jumlah yang banyak. Saat ditanya apakah nantinya ia akan kembali mengikuti kegiatan Ahok di lain hari, Sophia mengaku tidak semua kegiatan akan ia ikuti.

“Tadi lihat banyak ya tanda tangan. Nanti enggak semua saya ikuti (kegiatannya). Enggak sanggup saya,” ujarnya.

Selepas menghadiri penandatanganan kerja sama, Ahok bersama Sophia kembali menuju ruangan. Namun Ahok berhenti sejenak sebab dirinya diminta berfoto untuk sekumpulan lansia. Melihat hal itu, Sophia pun langsung masuk ke dalam ruangan sambil tersenyum.

Selama mengikuti Ahok blusukan, Sophia Latjuba mulai belajar mengenal kepribadian Ahok. Menurut Sophia, Ahok bukanlah sosok arogan seperti yang diduga banyak orang.

“Bisa lihat sendiri orangnya arogan atau tidak. Buktinya kan enggak,” kata Sophia usai mengikuti peresmian RPTRA Marunda, Jakarta Utara.

Soal tugasnya sebagai jubir, Sophia menegaskan dirinya ditunjuk oleh Partai NasDem. Tugas baru ini diterima karena Sophia ingin ikut serta membantu cagub untuk pembangunan Jakarta.

“Menjadi tim sukses dari calon gubernur yang memajukan Jakarta, ya ini suatu tugas yang cukup luar biasa,” tuturnya.

Menurutnya, turun langsung ke lapangan bersama Ahok memudahkan dirinya memetakan persoalan Jakarta sekaligus memastikan program Pemprov berjalan. Pengetahuan ini akan berguna ketika Sophia secara resmi berkampanye untuk Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Ini menyiapkan saya saja. Saya ingin tahu program kerjanya seperti apa yang nyata, yang sudah dijalankan seperti apa,” jawab Sophia membantah mencuri start kampanye.

Yang pasti, Sophia punya harapan agar tugas yang dilakoninya bisa membantu kemenangan Ahok-Djarot pada Pilkada bulan Februari 2017. Saat kampanye, Sophia mengoptimalkan sosialisasi keberhasilan program-program Ahok saat memimpin Ibu Kota.

“Sebenarnya bukan mengajak untuk mendukung, tapi memperkenalkan dan mensosialisasikan program kerja yang sudah berjalan. Supaya orang banyak tahu,” kata Sophia.

Kedatangan Sophia pagi tadi ke RPTRA dipastikan inisiatif pribadinya. Dia juga sudah meminta izin ke Ahok. Di RPTRA, Sophia bersama Ahok berkeliling menengok fasilitas RPTRA seperti lapangan basket, ruang pengelolaan, perpustakaan dan teater mini.

Sedangkan Ahok menegaskan kehadiran Sophia untuk mengenal program kerja yang kini jadi prioritas Pemprov. Sophia juga harus tahu banyak sisi pekerjaan Ahok.

“Sophia Latjuba ini dia kan jubir saya. Saya bilang secara dinas nggak bisa, tapi kalau Anda mau lihat apa yang saya lakukan ya silakan. Ya seperti wartawan, seorang jubir harus tahu apa yang dijual, produk yang diomongin,” kata Ahok di Marunda.

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top