Demi Jessica, Otto Klaim Rela Tak Dibayar dan Batalkan Liburan ke Alaska

Pengacara Jessica, Otto Hasibuan
Pengacara Jessica, Otto Hasibuan. (Liputan6.com)

Beritaterbaru.org. Otto Hasibuan menjelaskan alasan mengapa dirinya rela tidak dibayar dalam melakukan pembelaan ‎terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso. Hal itu sebagai respons atas replik Jaksa Penuntut Umum (JPU) ‎dalam episode ke-30 sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. “Kita ini pengawal konstitusi jadi tidak selamanya uang itu perlu,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Otto bercerita saat ibunda Jessica, Imelda Wongso beserta sang suami ‎datang kepadanya dengan meminta sebagai kuasa hukum dari anaknya. Kala itu, sambung Otto, Imelda datang sembari berurai air mata.

“‎Ibunya datang terus terang saya katakan dengan air mata itu dulu bapaknya juga datang bersama pak Hidayat dan Yudi. Saya bilang saya pelajari dulu. Hampir tiga jam dia bujuk saya dan saya katakan saya pelajari dulu,” cerita Otto.

Otto mengungkapkan, untuk mengawal kasus ini dirinya harus rela membatalkan liburannya ke Alaska bersama keluarga lantaran waktu persidangan tinggal beberapa hari lagi.

“Terus saya bilang saya mau liburan ke Alaska sama keluarga. Kemudian saya telefon anak saya dan istri saya karena tiket sudah kita bayar ratusan juta. Tapi anak bilang kalau penting untuk klienmu lalu dia bilang harus berani berjuang untuk keadilan!,” tegas Otto.

Selain itu, Otto juga menyayangkan JPU (Jaksa penuntut umum) yang berkata secara implisit bahwa pengacara Jessica dibayar cuma-cuma alias gratis.

“Dia juga bercerita seakan-kan mengatakan bahwa pengacara tidak dibayar, terlalu pribadi sebenarnya ya ini kan urusan pribadi saya, kenapa ya dia engga percaya kali ya kalau saya engga dibayar ya?” ujar Otto.

“Mereka selalu dibayar kali mungkin, atau mereka selalu berpikiran bahwa lawyer itu selalu dibayar. Mereka tidak tahu prinsip-prinsip lawyer,” tambah Otto.

Otto berujar bahwa pengacara adalah pengawal konstitusi yang tidak selamanya memerlukan uang. Dia menceritakan proses keluarga Jessica bersama tim kuasa hukumnya yang lain yang datang kepada kepada Otto dan meminta tolong menangani kasus Jessica.

“Perlu mereka mendalami sejauh mana profesi advokat itu, tidak semua sama, lihat orangnya dong,” kata Otto.

Postingan Terkait:

Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Mantap…!! 39 Bendungan Mangkrak Bakal Rampung di Era Jokowi, Ini Daftarnya
Beritaterbaru.org –  Dua bendungan ditargetkan selesai konstruksinya

Top