Dituding Bernama Asli Nusron Purnomo, Ini Kata Nusron Wahid

Politisi Golkar, Nusron Wahid
Politisi Golkar, Nusron Wahid. (Istimewa)

Empat pekan sebelum masa kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, masyarakat khususnya warga Jakarta diributkan oleh pernyataan kandidat petahana Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jumat lalu (14/10), ribuan orang dari ormas keagamaan berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, memprotes keras pernyataan Ahok yang dianggap menistakan agama. Pernyataan Ahok yang menyitir surat Al-Maidah ayat 51, telah memantik kemarahan publik, khususnya umat Islam.

Berbeda dengan PDIP, politisi Golkar Nusron Wahid justru membela habis-habisan Ahok. Bekas Ketua Tim Pemenangan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 itu “pasang badan” dalam membela Ahok di tengah meluasnya kecamanan dan gelombang protes, seperti yang ia sampaikan dalam diskusi ILC di TV One minggu lalu.

Kini, Nusron menjadi sorotan pihak yang antipati terhadap Ahok. Kini serangan ke Nusron merembet ke soal pribadi yakni menyangkut nama aslinya. Lalu siapa sebenarnya nama asli Nusron Wahid pun jadi tanda tanya besar.

Viral di media sosial dengan berbagai meme menyebut nama asli Nusron adalah Nusron Purnomo. Ia disebut sengaja mengganti nama menjadi Nusron Wahid untuk numpang tenar meminjam buntut nama Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid. Namun Nusron membantah semua tudingan itu. Ia menyebut nama aslinya dari brojol sampai sekarang ini ya Nusron Wahid.

“Nama saya sejak dulu ya Nusron Wahid. Kalau mau protes silakan ke orang tua saya. Sama selamatan bubur merah,” kata Nusron sembari mengungkap ada 50-an viral baik serangan maupun dukungan ke dirinya di media sosial, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (18/10/2016).

Kalau soal Gus Dur, Nusron memang salah satu penggemar beratnya. Ya bisa dibilang Nusron ini salah satu Gusdurian.

“Kok dikaitkan dengan keluarga Gus Dur. Kalau saya pengagum Gus Dur iya, saya dididik Gus Dur juga iya. Tapi saya nggak pernah ngaku-ngaku keluarga Gus Dur,” tegas Nusron.

Keterangan Nusron sepertinya belum cukup, detikcom pun mencoba menelusuri masa kecil Nusron saat menjadi salah satu santri pondik di Kudus. Nusron kecil adalah santri Madrasah Qudsiyyah Kudus. Ketua Yayasan Qudsiyyah Kudus, KH Nadjib Hassan pun langsung mengklarifikasi isu miring soal Nusron itu. Madrasah Qudsiyyah adalah madrasah yang didirikan oleh KH Raden Asnawi.

“Saya berani bersaksi namanya ya Nusron Wahid. Dia sampai tamat Madrasah Aliyah di Kudus,” kata KH Nadjib Hassan yang juga Ketua Yayasan Menara Kudus ini.

Sebenarnya lewat Twitter pada Juli 2016 yang lalu, Nusron sudah memberikan klarifikasi soal isu nama ini. Bukan cuma ucapan, Nusron Wahid juga mengunggah sejumlah dokumen.

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top