Imbau Pengguna Jalan, Satlantas Polres Aceh Besar Unggah Video Joget PPAP

Video Joget PPAP ala Satlantas Polres Aceh Besar
Video Joget PPAP ala Satlantas Polres Aceh Besar. (Instagram @satlantasacehbesar)

Setelah meluncurkan spanduk lucu dan gaul, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Besar kembali menggelar kampanye unik berlalu lintas sekaligus mengingatkan masyarakat agar peduli pada keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Mereka memanfaatkan demam joget Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) dengan mengunggah video PPAP ala Polantas Polres Aceh Besar yang kini viral di media sosial. Video yang menampilkan dua anggota polisi bertubuh tambun tengah berjoget banyak diupload ulang oleh beberapa akun instagram seperti @satlantasacehbesar. Awalnya hanya diposting di akun resmi Satlantas Polres Aceh Besar.

Video berdurasi 55 detik tersebut itu pertama memperlihatkan dua orang pengendara yang tidak memakai helm. Keduanya diberhentikan oleh Polantas dan menanyakan kelengkapan surat-surat berkendara. Kedua pelanggar tersebut bingung. Adegan selanjutnya, memperlihatkan dua orang polisi berdiri dan diiringi alunan musik PPAP.

Kedua anggota Polantas itu mulai berjoget ala PPAP. “PPAP… Gak punya sim, lupa STNK… ugh ane tilang. Pake spion, pake helm-nya ugh biar kece. Buat SIM, pake helm ugh besok bakal ane sayang.” Begitulah lirik lagu yang sudah dimodifikasi tersebut.

Di akhir video, muncul Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah. Sambil teriak, ia bertanya apa yang sedang dilakukan kedua anggotanya. Sontak, keduanya seketika terdiam. Namun itu bagian dari akting.

“Dalam dua jam video tersebut langsung viral di instagram,” kata Sandy kepada detikcom, Sabtu (15/10/2016).

Video joget PPAP tersebut dibuat pada Kamis (13/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB. “Tanggapannya luar biasa dari masyarakat Indonesia,” jelas Sandy sambil menjelaskan PPAP domodifikasi sebagai singkatan Patuhi Peraturan Anti Pelanggaran.

Simak videonya di bawah ini.

Sebelumnya, Satlantas Polres Aceh Besar memasang beberapa spanduk unik, lucu dan gokil di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Indrapuri dan Lhoong. Sandy Titah mengatakan, pihaknya pada Senin, 10 Oktober nanti, akan menerbitkan kembali puluhan spanduk imbauan menggunakan kalimat lucu tersebut episode ke- 2.

Spanduk lucu ala Satlantas Polres Aceh Besar
Spanduk lucu ala Satlantas Polres Aceh Besar. (Detikcom)

“Tidak cuma itu saja, kita juga akan menyelenggarakan sayembara kepada masyarakat yang berselfi ria di dekat spanduk imbauan keselataman berkendara tersebut,” ujarnya, Sabtu (8/10/2016) siang, seperti diberitakan GoAceh.

Sandy menjelaskan, hasil foto‎ tersebut nantinya harus diunggah ke akun instagram dengan mention @SatlantasAcehBesar. “‎Bagi 10 orang yang mendapat like terbanyak, maka akan mendapatkan sebuah SIM gratis baik SIM A (untuk mobil) atau SIM C (untuk sepeda motor) dari Satlantas Aceh Besar. Bagi masyarakat, tunggu kehadirannya nanti,” ungkap Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha.

Postingan Terkait:

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top